Yamaha Indonesia Ekspor Skutik XMAX 300 Ke Eropa

JAKARTA, PenaMerdeka – Pabrikan berlogo garpu tala Yamaha Indonesia kembali mengekspor skuter matik (skutik) Yamaha XMAX bermesin 300 cc ke Eropa. Rencananya ekspor skutik XMAX 300 dimulai pada April 2017 ini.

“Saya sangat bangga dan hari ini secara resmi mengumumkan bahwa XMAX salah satu dari skuter maxi Yamaha akan diekspor oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ke Eropa,” kata Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto di markas Yamaha Indonesia di Jakarta, Selasa (18/4).

Bukan kali pertama Yamaha mengekspor produk sepeda motornya. Sebelumnya beberapa motor produksi Yamaha Indonesia telah diekspor seperti R25, R3, NMAX ke Eropa, Amerika Serikat, Jepang, dan sejumlah negara lainnya.

“Kami bertujuan membuat bisnis ekspor kami jauh lebih besar dari saat ini dan untuk beradaptasi sesuai dengan standar kualitas global untuk produk kami di pasar domestik Indonesia bagi pelanggan kami di Indonesia,” kata Morimoto.

Morimoto juga menyebut, ekspor sepeda motor skutik XMAX 300 diharapkan memberikan kontribusi kepada pemerintah Indonesia dan ekonomi Indonesia yang memerlukan pertumbuhan ekspor lebih.

“Ini hanyalah satu bagian dari sejarah bisnis ekspor Yamaha Indonesia dan kami bertekad kuat memperluas kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang, dan untuk lndonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ilmate) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi Yamaha karena telah mengekspor sepeda motor skutik XMAX 300 dari Indonesia.

“Empat benua telah dijangkau Yamaha. Semoga dengan ekspor ini akan menambah investasi dan lapangan pekerjaan,” kata Putu. (herman/dbs)

Click To Comments