Ini Strategi Camat Batuceper Kota Tangerang Antisipasi Ekses Pilkada DKI

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Antisipasi mobilisasi massa dari Banten yang melewati akses Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang menuju ibukota jelang hari pencoblosan putaran dua PIlkada Jakarta 2017, sebagai wilayah perbatasan menurut Nur Hidayatulloh, Camat Batu Ceper, bersama tiga pilar sudah melakukan strategi mengantisipasi keamanan ekses Pilkada tersebut.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan unsur 3 pilar. Jadi kami sifatnya mengantisipasi jangan sampai ada persoalan di wilayah Batu Ceper yang kebetulan berbatasan langsung dengan DKI Jakarta,” kata Hidayatulloh, Selasa (18/4).

Jalan Daan Mogot kemungkinan akan dilintasi oleh massa pendukung dari calon Gubernur Jakarta. Ada 2 titik yang menjadi perhatian kami yakni di Stasiun Kereta Api Poris dan Jalan Daan Mogot itu sendiri.

“Kita sifatnya melakukan diteksi antisipasi kemanan wilayah ekses Pilkada Jakarta. Menjaga kemanan wilayah saja, makanya kita bersama Danramil dan Kapolsek Batuceper melakukan koordinasi,” ungkap Camat yang kerap disapa Ayak ini menjelaskan.

Besok pagi bersama tiga pilar kami melakukan apel siaga. Himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat kata Camat sudah diberikan. “Ada juga sosialisasi lewat spanduk , ke masyarakat juga sudah kita sosialisasi,” tuturnya.

Ini memang menjadi perhatian karena hiruk pikuk ekses Pilkada dari sumber pemberitaan pemilihan kepala daerah tersebut bukan hanya terdengar di wilayah perbatasan saja, tetapi sudah menjadi komsumsi masyarakat secara luas. Makanya kita harus lakukan langkah antisipasi.

“Dan ini sesuai dari intruksi pimpinan yakni Walikota supaya wilayah Kota Tangerang khususnya di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Sementara itu, kata Kompol Robinson Manurung Kapolsek Batuceper yang ditemani Danramil Batuceper menegaskan, kalau ada massa kedapatan membawa atribut akan dianjurkan kembali saja. Memang yang nanti akan menindak ada di wilayah hukum Jakarta kami hanya melakukan tindakan preventif.

“Agak susah memang melakukan antisipasi kemanan massa yang mau berangkat ke Jakarta karena mereka tidak berangkat secara bergerombol. Mereka perginya sendiri sendiri,” ucap Kapolsek.

Untungnya kami dari unsur 3 pilar sudah kerap melakukan koordinasi. Sejumlah ormas sudah kita datangi dan pantau. Informasinya mereka tidak menggerakan massa. “Tapi biasanya mengaku tidak berangkat tetapi secar individu berangkat ke Jakarta.”

Besok setelah melakukan apel pagi ada 75 personil gabungan yang akan turun ke lapangan menganstisipasi keamanan di sejumlah titik wilayah hukum Batuceper. “Dalam mengantisipasi ekses Pilkada ini kita juga sudah berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota,” tandas Kompol Robinson Manurung. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan