Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pelopor Internet Robert W Taylor Tutup Usia

0 52

PenaMerdeka – Salah seorang ilmuwan komputer Robert W Taylor, yang berperan penting dalam menciptakan dan juga pelopor internet serta komputer modern, telah tutup usia.

Pihak Keluarganya mengatakan kepada New York Times bahwa Robert Taylor telah menderita penyakit Parkinson, ia meninggal Kamis waktu setempat di rumahnya di komunitas San Francisco Peninsula dari Woodside.

Taylor meninggal dalam usia 85, semasa hidupnya pelopor internet ini pernah bekerja di Pentagon pada tahun 1960 dan mencetuskan penciptaan Arpanet, sebuah jaringan komputer yang pada awalnya dihubungkan ke pusat penelitian AS, dikemudian hari berkembang dan dikenal menjadi internet.

Sebelumnya pernah diperkirakan Taylor, suatu saat alat komunikasi yang terbatas berubah menjadi sistem yang memudahkan orang untuk mengakses segala sesuatu serta menjadi sebuah kebutuhan.

Taylor lahir di Dallas, 10 Februari 1932, selain Kurt, ia juga meninggalkan seorang anak-anaknya Erik dan Derek serta tiga cucu.

Banyak hal lain yang ditemukan oleh pelopor internet ini sampai akhirnya ia pensiun pada tahun 1996. Diantaranya adalah sewaktu Taylor bekerja di Xerox Corp di Palo Alto Research Center (PARC), ia mengawasi sebuah tim yang membantu menciptakan Alto, komputer yang dirancang untuk tampilan antarmuka pengguna grafis.

Dengan komputer ini memungkinkan pengguna melakukan perintah pada perangkat hanya melalui ikon, windows dan menu bukan mengetik perintah teks dalam bahasa komputer.

Teknologi ini terinspirasi software Microsoft Windows dan komputer Apple. Tak hanya itu, timnya juga membantu mengembangkan Ethernet dan program pengolah kata yang kemudian menjadi Microsoft Word. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...