Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polemik Pabrik Semen Merah Putih, Ini kometar Camat Bayah

0 47

BANTEN,PenaMerdeka – Polemik Pabrik Semen Merah Putih dan warga soal Jalan Malimping Bayah yang kini dalam keadaan rusak lantaran dianggap warga akibat aktifitas pabrik tersebut, menurut Suyanto, Camat Bayah, Kabupaten Lebak pihaknya mendukung langkah warga.

Menurutnya, pihak perusahaan segera mengganti rugi dan membuat akses jalan sendiri.

“Kami menyatakan sikap dengan mendukung aksi warga agar perusahaan secepatnya membuat jalan sendiri dan memberikan ganti rugi kepada warga,” kata Suyanto saat menggelar pertemuan pihak warga, perusahaan dan DPRD Provinsi Banten beberapa waktu lalu.

Suyanto melanjutkan, seharusnya ada kerugian akibat aktifitas pengangkutan bahan material tambang semen. Dan itu ada aturannya artinya sudah menjadi tanggungjawab perusahaan.

“Jangan sampai polemik pabrik semen merah putih terus berkepanjangan,” tandasnya.

Sebelumnya ditempat sama anggota Komisi IV Toni Fakhoni Mukson mengaku kecewa karena perusahaan tidak menanggung kerusakan jalan yang kerap dilintasi warga setempat dan yang lainnya.

“Mereka harus tanggung jawab atas kerusakan jalan nasional itu, dan segera mempercepat pembuatan jalan sendiri. Kami akan segera panggil pihak perusahaan,” katanya menegaskan.

Polemik pabrik Semen Merah Putih dan warga harus berakhir, makanya DPRD Banten juga bakal mempertanyakan dinas terkait perihal tanggung jawab kerusakan jalan tersebut.

Seperti diketahui bahwa mobilitas armada truck pengangkut bahan semen di tambang Quary 1 ke Quary 2 menggunakan Jalan Malimping Bayah yang tercatat sebagai jalan nasional.

Kerusakan parah di kilometer 6 dan 13 proyek jalan Malimping Bayah tersebut sudah 4 tahun tak kunjung diperbaiki kendati armada truck berat milik perusahaan menggunakan ruas jalan ini.

Karena kesal, polemik pabrik Semen Merah Putih dan warga ini berujung saat mereka akhirnya menggelar aksi protes menyetop kegiatan pengangkutan bahan tambang produksi. Namun pihak PT Chemindo Gemilang dikabarkan memanggil aparat menjaga lokasi aksi. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli