HGN ads Bekasi

KPU Kota Tangerang Resmikan Rumah Pintar Pemilu “Nyimas Melati”

0 517

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilu dalam perhelatan Pilkada, Pileg serta Pilpres, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang secara resmi meluncurkan rumah pintar pemilu “Nyimas Melati” yang terpusatkan di Kantor KPU Jalan Nyimas Melati, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Sanusi Pane Ketua KPU Kota Tangerang mengatakan, diresmikannya rumah pemilu Nyimas Melati ini diharapakan dapat menjadi pusat edukasi demokrasi kepemiluan di Kota Tangerang.

“Alhamdulialh semuanya kami sudah lengkap mulai dari ruang galeri, ruang diskusi dan ruang visual, tinggal nanti kepada masyarakat luas diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh kami,” kata Pane Kamis (20/04).

Nantinya lanjut Pane, dalam sepekan bakal di buka bagi semua kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum di Kota Tangerang tanpa dipungut biaya.

“Bagi pengunjung yang ingin menghadiri tempat ini kami jadwalkan hari Selasa dan Kamis, disini bakal mendapatkan berbagai informasi terkait pemilu, ya mulai dari undang-undang pemilu serta menjadi pemilih hak yang baik,” ungkapnya.

Sementara, anggaran yang digunakan untuk membangun ini terang Pane, bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

“Kami membangun rumah pintar pemilu ini murni semuanya dari APBN,” tandasnya. (herman)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE