RPP Ditarget Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pilkada Tangerang

KOTA TANGERANG.PenaMerdeka – Rumah Pintar Pemilu yang diluncurkan KPU Kota Tangerang menargetkan peningkatan partisipasi pemilih Pilkada Kota Tangerang 2018 dan agenda pemilu legislatif serta Pilpres yang berlangsung 2019 mendatang.

Disebutkan karena dalam program yang tertera dalam Rumah Pintar Pemilu (RPP) mempunyai sasaran mencapai sarana edukasi politik ke dalam masyarakat. Seperti diketahui, RPM dilengkapi dengan fasilitas studio mini, rumah diskusi, pusat galeri serta layanan informasi tentang Pemilu.

Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang menyebutkan, semangat adanya RPP ini untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, karena difasilitasi tempat edukasi politk sehingga dengan begitu kata pria yang kerap disapa Pane diharapkan nantinya bisa meningkatkan partisipasi pemilih Pilkada Tangerang.

Sebab lanjut Pane mengklaim, sarana yang ada di KPU Kota Tangerang sudah memenuhi Standard Operasional Prosedur(SOP) yang sudah ditetapkan KPU RI.

“Alhamdulilah fasilitas kita sudah lengkap semua ada pusat galeri, ruang diskusi dan tempat audio visual tinggal nanti bagaimana masyarakat bisa menggunakan fasilitas yang sudah ada guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam proses demokrasi dan kepemiluan,”ungkapnya.

Tambahnya bahwa setiap hari selasa dan kamis dua kali dalam sepekan pihaknya akan menyelenggarakan touring Rumah Pintar Pemilu untuk semua kalangan dan itu gratis.

“Mudah-mudahan bagi masyarakat umum yang berkunjung kesini mendapatkan informasi keilmuan. Sehingga target meningkatkan partisipasi pemilih Pilkada Kota Tangerang dan pemilu mendatang bisa dicapai,” ungkapnya.

Tandas Pane mengatakan. Pengunjung yang datang ke RPP nanti akan kita bekali dengan CD kompilasi yang berisi tentang Undang-undang dan peraturan kepemiluan dan tata cara mencoblos bagaimana menjadi pemilih yang baik. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan