3 Hari TNI AU Gelar Dirgantara Expo 2017

JAKARTA,PenaMerdeka – Memperingati Bulan Dirgantara, TNI Angkatan Udara (AU) akan menggelar kegiatan Dirgantara Expo 2017 yang akan berlangsung hingga 23 April 2017.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto secara resmi membuka pagelaran Dirgantara Expo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (20/4).

Marsekal Hadi menerangkan, bahwa dalam acara Dirgantara Expo 2017 selama 3 hari itu TNI AU akan memamerkan sebagian dari alat utama sistem pertahanan (alutsista) dan beberapa produk industri pertahanan PT Dirgantara Indonesia.

Maka itu kata Hadi menjelaskan, pameran alutsista tersebut dikemas dengan nuansa edukatif sebagai cara untuk mengenalkan dunia kedirgantaraan kepada masyarakat.

“Supaya masyarakat bisa mengenal dan tahu perkembangan dunia kedirgantaraan AU serta Indonesia. Jadi kegiatannya bernuansa edukatif,” ujar Hadi.

Ia lebih jauh soal alutsista yang akan dipamerkan di Dirgantara Expo 2017 adalah kendaraan taktis P6 ATAV milik Satuan Detasemen Bravo 90 Paskhas TNI AU yang kerap dipakai dalam operasi militer.

“Tapi selain yang tadi ada ejumlah pesawat milik TNI AU seperti Hercules, Sukhoi dan helikopter Super Puma yang dipamerkan,” ucapnya.

Hadi menandaskan, kedepan masyarakat bisa melihat lebih dekat beberapa alutsista yang menjadi andalan TNI AU.

Dirgantara Expo 2017 itu juga akan diramaikan oleh atraksi aerobatik udara oleh Dynamic Pegasus Team dan Jupiter Aerobatic Team. (riri/dbs)

Disarankan
Click To Comments