HGN ads Bekasi

2018 Rumah Sakit Pendidikan UI Mulai Beroperasi

0 453

DEPOK, PenaMerdeka – Universitas Indonesia (UI) akan segera memiliki Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) tipe B, saat ini pembangunan Rumah Sakit Pendidikan tersebut telah mencapai 92 persen dan rencananya Januari 2018 sudah bisa beroperasi.

Hal tersebut disampaikan Direktur Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Julianto Witjaksono saat mengisi seminar dan Lokakarya Nasional: Pelayanan Primer Di RS Pendidikan Utama di kampus UI, Depok, Kamis (20 /4).

“Pembangunan fisik RSUI sudah selesai 92 persen, setelah selesai kami baru melengkapi dengan peralatan kesehatan,” kata Julianto.

Menurutnya setelah pembangunan fisik rampung, pihaknya akan melakukan pemesanan alat-alat kesehatan, agar alat-alat kesehatan tersebut dapat langsung ditempatkan dan disesuaikan pada tempatnya.

Rumah Sakit pendidikan UI merupakan RSPTN pertama di Indonesia, mempunyai konsep dan rancang bangun sebagai fasilitas pelayanan kesehatan satu atap (One Stop Health Services), tak hanya pelayanan primer rumah sakit ini juga pelayanan sekunder hingga pelayanan unggulan.

“Sebagai rumah sakit pendidikan pertama di Indonesia yang mengakomodasi konsep patient safety serta berakreditasi internasional, kami akan berperan sebagai pengampu bagi rumah sakit dan puskesmas di wilayah Kota Depok dan sekitarnya untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang terintegrasi,” tegas Julianto

Sementara itu, untuk pengoperasian perdana, menurut Julianto, rumah sakit ini akan didukung dengan sejumlah 120 tenaga kedokteran yang siap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan baik. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE