HGN ads Bekasi

WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Tarik Pesan Salah Kirim

0 212

PenaMerdeka – Para pengguna aplikasi WhatsApp, sebagian diantaranya mungkin pernah mengalami kesalahan mengirim pesan, seperti melayangkan pesan ke kontak yang bukan dimaksud maupun tidak sreg dengan kata-kata pesannya.

Salah satu keterbatasan yang ada pada whatsapp akan bisa diatasi dengan fitur tarik pesan salah kirim di aplikasi chatting ini segera tersedia. Dikabarkan WhatsApp kini sedang mengembangkan fitur yang bisa digunakan untuk menghapus pesan yang telah terkirim

Fitur terbaru ini telah diuji coba dalam versi beta pada WhatsApp versi 2.17.150 dengan merilis fitur “Unsend” seperti lansir oleh Daily Mail. Fitur ini bisa menarik kembali pesan terkirim dan bisa efektif dalam hitungan maksimal lima menit setelah pengguna mengirim pesan.

Terdapat dua pilihan penarikan pesan, pertama pengguna bisa melakukan penyuntingan (edit) tulisan yang terkirim sedangkan yang kedua pengguna bisa menarik kembali seluruh pesan atau revoke. Fitur tarik pesan ini nampaknya hanya bisa dilakukan bila penerima belum sempat membacanya.

Belum bisa dipastikan kapan seluruh pengguna aplikasi WhatsApp dapat menggunakan fitur “unsend” ini, walaupun fitur ini telah diuji coba sejak setahun belakangan.

Menurut informasi dari akun twitter @WABetaInfo, secara resmi fitur tarik pesan versi terbaru itu akan diluncurkan setelah adanya update iOS dari Apple tahun ini.

“Dalam waktu dekat fitur ‘unsend’ akan tersedia. Tapi Kami harus menunggu iOS official update,” bunyi cuitan akun twetter tersebut. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE