Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Juara Umum O2SN 2017 Tingkat SD Diraih UPT Kecamatan Karawaci

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Juara umum O2SN tingkat Sekolah Dasar (SD) 2017 berhasil diraih oleh UPT Kecamatan Karawaci, Juara II diraih oleh UPT Kecamatan Tangerang dan Juara III berhasil didapatkan oleh UPT Kecamatan Priuk.

Abduh Surahman Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengatakan, perwakilan anak-anak dari setiap UPT Sekolah Dasar yang berhasil meraih juara dalam lomba O2SN tingkat SD tahun ini diharapkan mampu mewakili Kota Tangerang ditingkat Provinsi hingga Nasional.

“Raihan prestasi yang sudah dicapai dalam perlombaan itu tidak hanya berhasil di tingkat kota dan provinsi saja, tapi saya berharap nantinya anak-anak yang mewakili setiap UPT yang berhasil meraih juara umum O2SN dapat mewakili Provinsi di tingkat nasional,” kata Abduh usai membuka acara pembagian piala juara O2SN 2017 di SD Kumnamu, Jalan Palem III, Cibodas, Kota Tangerang.

Sementara itu, Nana Supriana Kepala Bidang (Kabid) SD menjelaskan, untuk mencapai target menjadi perwakilan O2SN yang nantinya dapat mewakili Provinsi di tingkat Nasional,  kedepan pihaknya akan menfokuskan beberapa cabang olahraga yang memang dari standar kualitasnya bagus.

“Seperti cabang olahraga Bulu Tangkis, Atletik dan Renang,” ujarnya.

Para siswa dari setiap UPT yang berhasil meraih juara umum O2SN kata dia, nanti menjadi perwakilan dan akan dikirim ke provinsi untuk dilombakan kembali, hanya bagi para siswa yang berhasil meraih medali emas,perak dan perunggu saja yang nantinya dapat bertanding disana.

“Tentunya yang diberangkatkan tiga orang dalam satu cabang olahraga, ada sekitar 5 cabor yang akan di perlombakan di tingkat provinsi,” tandasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...