Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polisi Beberkan Hasil Tes Urin Raper Iwa K

0 54

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Petugas kepolisian Polres Bandara Soekarno-Hatta membeberkan hasil tes urin yang dilakukan terhadap Iwa K hasilnya positif mengkonsumsi Narkoba.

Zat yang terkandung yakni tetra hyno cannabinol (THC). Kandungan tersebut merupakan senyawa aktif dalam tanaman ganja.

“Hasilnya IK positif THC, metode tes yang dilakukan itu dua THC dan methaphetamine untuk mengecek kandungan sabu. Tapi, yang positif hanya THC,” kata Kompol Martua Raja Silitonga Kasatnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (29/4) sore.

Pada saat dimintai keterangan oleh polisi, Iwa k mengaku sudah menggunakan ganja sejak dua bulan terakhir ini dan mendapatkan barang tersebut dari seseorang berinisial Y, dan kini teman Iwa yang berinisial Y itu masih dalam pengejaran oleh polisi.

“IK mengaku kenal dengan Y sudah lama. Y yang menawarkan IK barang yang kami duga ganja itu. Y saat ini berstatus DPO,” ujarnya.

Meski sudah diketahui hasil tes urin Iwa k positif, namun polisi belum bisa menyebut barang yang dibawa oleh Iwa K itu ganja, masih menunggu hasil uji dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor).

Untuk mengetahui berat bersih barang diduga ganja yang ada di dalam tiga puntung rokok itu juga baru dapat dipastikan setelah mengetahui hasil uji puslabfor.

“Berat kotornya itu 4,04 gram. Berat bersihnya masih tunggu hasil Puslabfor karena itu kan dicampur dengan tembakau biasa,” ungkapnya.

Martua mengungkapkan, setelah diketahui hasil tes urin menurut pengakuan Iwa, Y memberikan tiga linting rokok tersebut sudah dalam keadaan ada ganja. Bahkan, IK pun mengetahui hal tersebut.

“Menurut pengakuannya, dia tidak ada transaksi jual beli, Y memberikan secara cuma-cuma kepada IK yang memang sudah dikenal, saat ini Y sedang dalam pengejaran,” pungkasnya. (herman)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...