Zulfikar Demokrat

Koalisi OK Oce Jilid II Potensial Muncul di Pilkada Kota Tangerang

0

partai koalisi ok oce Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kemenangan Partai Gerindra, PKS dan PAN dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 potensinya dikabarkan bisa berimbas pada strategi sama Pilkada lainnya. Termasuk pengusungan pasangan calon dari partai koalisi OK Oce untuk Pilkada Kota Tangerang 2018.

Sebab, saat ini Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni pengusung yang memenangkan Anis-Sandi disebutkan masih solid. Potensi OK Oce jilid II di Pilkada Kota Tangerang bakal mudah terjadi.

Menurut Andra Soni, Ketua DPD Partai Gerindra Kota Tangerang bahwa percaturan Pilkada Kota Tangerang soal partai koalisi OK Oce antara partainya bersama PKS dan PAN bisa saja berlanjut di Pilkada kota berjuluk Akhlakul Karimah.

“Kota Tangerang berbatasan langsung dengan Ibukota Jakarta, sebagian daerah Kota Tangerang daerah penyangga Jakarta. Kompleksitas Kota Tangerang dan Jakarta mirip sekali,” kata Andra, Senin (5/2) kemarin.

Soal pengusungan dari partai koalisi OK Oce di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu kepada pasangan calon bisa saja terjadi antara Gerindra, PKS, PAN apalagi kalau ditambah dengan partai lainnya.

“Partai koalisi Pilkada DKI bisa merambah ke Pilkada Kota Tangerang. Dengan posisi itu artinya calon bukan tidak mungkin menggelontorkan program OK Oce,” ucap pria yang tercatat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Banten ini.

Pengangguran harus ditekan masyarakat harus bebas dari biaya kebutuhan dasar seperti kesehatan dan pendidikan. Ia menambahkan, bahwa antara pimpinan pusat partai yang pernah mengusung dengan koalisi yang sama sedang mesra.

Sementara itu Miftahudin Ketua DPW PKS Provinsi Banten kepada PenaMerdeka.com menyebut bahwa ada 4 wilayah di Banten yang dalam kesempatan sama akan melakukan Pilkada 2018 secara serentak. Saat ini pihaknya sedang menjajaki kepada calon dan partai lain.

Tetapi apakah nanti dalam pelaksanaan Pilkada serentak untuk wilayah Kabupaten Lebak dan Tangerang serta Kota Serang dan Tangerang untuk mengusung calon dari koalisi pengusung Anis-Sandi di Pilkada DKI kembali dengan PKS dan PAN ia mengatakan tidak menutup kemungkinan akan terjadi lagi.

“Pimpinan partai koalisi OK Oce memang tidak akan sulit lagi kalau akan melakukan komunikasi politik karena dalam sejumlah Pilkada serentak lalu kami bersama Gerindra dan PAN mengusung calon sama dan menang. Contohnya di Pilkada DKI Jakarta dan Banten yang juga bersama partai lainnya mengusung WH-Andika,” tandas Miftahudin. (wahyudi)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

commodo ipsum nec ut ut Aenean porta. adipiscing id sem, Donec Aliquam