HGN ads Bekasi

Ini Kunci Kemenangan Arema FC saat Menjamu Persiba Balikpapan

0 158

kemenangan arema fcMALANG,PenaMerdeka – Kemenangan Arema FC saat menjamu tamunya Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Senin (1/5) kemarin malam, disebutkan karena kemampuan pelatih yang pandai mengatur strategi permainan.

Arema FC baru bisa memecah kebuntuan pada menit 69 melalui aksi Dedik Setiawan. Striker muda itu berhasil menjebol gawang Beny Yoewanto penjaga gawang Persiba Yoewanto setelah meneruskan umpan dari Dendi Santoso.

Tetapi yang lebih penting dalama kemenangan Arema FC tersebut, tidak lepas dari keputusan tim pelatih yang mengganti pemain pada waktu yang tepat. Sebelum mengganti pemain, tim yang memiliki julukan Singo Edan itu sempat mengalami kesulitan untuk membobol gawang Persiba karena minimnya kreator dan suplai bola dari lini tengah.

Ketika dilakukan pergantian pemain oleh tim pelatih yang memasukan Dendi Santoso dan Feri Aman Saragih pada babak kedua, Arema FC lebih menguasai permainan dan berhasil mencetak gol.

“Saya memiliki pertimbangan strategi dengan menahan Bagas untuk tetap bermain sampai pertengahan babak kedua. Setelah itu saya masukkan Feri Aman Saragih untuk meningkatkan daya serang. Termasuk masuknya Dendi Santoso sangat memberi pengaruh untuk kemenangan Arema FC. Alhamdulillah strategi tersebut berbuah hasil maksimal,” ujar Aji Santoso, pelatih Arema FC usai laga.

Dirinya mengaku sempat memberi semangat kepada anak asuhnya saat jeda babak pertama. Dia minta permainan lebih bagus pada babak kedua nanti.
Kata dia, Persiba bermain bagus. Namun, Arema FC masih punya kesempatan untuk meraih kemenangan pada laga kali ini.

“Saya katakan Arema FC bisa mengalahkan Persiba Balikpapan dengan catatan anak-anak bermain lebih maksimal dan terus mencoba mencari celah dan bermain lebih cepat,” tandasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE