Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Sudah Beredar di Indonesia

0

galaxy s8 dan s8 plus

JAKARTA, PenaMerdeka – Akhirnya Samsung sudah menghadirkan smartphone flagship ke Indonesia, yaitu Galaxy S8 dan S8+ . Tapi, smartphone yang sudah turun dipasar indonesia kebanyakan memakai chipset Exynos 8895 buatan sendiri. Sudah banyak yang bertanya kenapa samsung memasarkan chip Exynos di pasar Indonesia?

Beberapa tahun belakang ini, Samsung tak hadirkan smartphone flagship punyanya yang mehadirkan prosesor Snapdragon ke Indonesia. Perusahaan besar ini sangat memilih mempasarkan smartphone yang di tenagai chipsetnya sendiri. Samsung juga sangat lebih memilih memasarkan di Indonesia.

“Bahwa prosesor Exynos yang berada pada Galaxy S8 dan S8+ sangat memiliki performa yang sangat tinggi”, Denny Galant selaku Head of PM IT & Mobile Samsung Indonesia. Chipset Exynos 8895 telah diproduksi menggunakan proses 10nm untuk menghemat konsumsi data yang kita pergunakan.

Chipset ini tak memerlukan kapasitas baterai yang terlalu besar. tingkat efisiensi penggunaan daya meningkat 20%, performa meningkat 10% dan GPU meningkat lebih dari 20%.

Samsung membuat smartphone flagship memiliki dua varian berbeda, yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan Exynos 8895 yang berada dalam Galaxy S8 dan S8+ . Kedua chipset diproduksi dengan menggunakan proses manufaktur 10nm. Tetapi Snapdragon 835 hanya dipasarkan di Tiongkok dan Amerika Serikat. Namun untuk Exynos 8895 akan didapatkan di pasar lain. (isam/dbs)

PDAM Tirta Benteng

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

sit consectetur dictum lectus venenatis, Aenean vel, ut sem, pulvinar facilisis