Zulfikar Demokrat

Restorasi Sosial Nilai Kepahlawanan Banten bisa Dikuatkan dari Guru

0

BANTEN,PenaMerdeka – Melestarikan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan kejuangan, kesetiakawan dan restorasi sosial, di wilayah Banten demi peningkatan dan pengembangan kepahlawanan keperintisan dan kesetiakawanan sosial bisa dilaksanakan dari keterlibatan guru.

“Dasar tujuan kegiatan memberikan pengetahuan dan meningkatkan peran aktif masyarakat agar dapat meningkatkan dan mengembangkan nilai rasa persaudaraan kepahlawanan dan kejuangan antara sesama,” ujar Fajar, Kasi K3KRS Dinas Sosial Provinsi Banten, saat ditemui dihotel Ratu Bidakara, Jumat (4/5).

Guru bisa dapat mewujudkan restorasi sosial lantaran profesi tauladannya untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat dalam usaha peningkatan rasa kepahlawanan.

Sementara Ketua Komisi V DPRD Provinsin Banten Fitron Nur Ikhsan menambahkan, bahwa sejarah mencatat perjuangan untuk mendirikan negara kesatuan Republik Indonesia yang saat ini menjadi bangsa yang berdaulatan adalah bukan hadiah atau pemberian dari pihak manapun.

Tetapi kata politisi Golkar ini menambahkan, hal itu bisa diraih dari proses yang sangat panjang, heroik dan disertai dengan pengorban yang luar biasa dari para pejuang dan para pahlawan pendahulu.

“Menauladani sikap restorasi sosial bisa beranjak dari guru. Sekarang bisa diawali, lantaran kemerdekaan bisa terwujud atas kerja keras para pahlawan Indonesia menghadapi penjajahan bahkan berani mempertaruhkan harta dan nyawa,” ucap Fitron.

Sikap pahlawan dan kejuangan dahulu dan sekarang menurutnya didasari oleh sifat guru yang berani membela kebenaran, jujur, pantang menyerah, teguh pendirian, percaya pada kemampuan sendiri. (RA)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

odio risus. ut Donec mattis dolor. Curabitur facilisis commodo justo