Zulfikar Demokrat

Disperindag Kota Tangerang Pantau Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Menjelang bulan Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdangan (Disperindag) Kota Tangerang dan Badan Urusan Logistik (Bulog) akan berkoordinasi mengantipasi lonjakan harga bahan pokok.

Pasalnya saat ini saja, meskipun harga kebutuhan rumah tangga secara umum masih relatif stabil, tetapi sudah ada sejumlah kebutuhan yang dipastikan mengalami kenaikan, misalnya saat ini harga bawang putih naik hingga Rp 5 ribu dalam per-kilogramnya.

Maka itu menurut Junijar Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kota Tangerang, kedepan untuk menekan lonjakan kebutuhan bahan pokok ia mengaku akan berkoordinasi dengan Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Tangerang Raya.

Ia menjelaskan, melalui Disperigdag akan menggelar sejumlah program kegiatan guna mengendalikan dan mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang Bulan Ramadhan nanti.

“Minggu besok akan kita rumuskan, yang kami lakukan sekarang memonitoring harga mulai dari asosiasi pedagang hingga PD Pasar Kota Tangerang, itu pekerjaan rutin setiap menjelang ramadhan,” ungkap Junijar, Jumat (3/5).

Lanjutnya, karenanya juga langkah dari pihaknya akan melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke pasar-pasar agar melonjaknya harga kebutuhan dapur juga bisa ditekan.

“Kalau koordinasi dengan Bulog tentang distribusi kebutuhan daging, makanya pada sidak nanti akan kita rumuskan sesuai dengan arahan pimpinan, teknisnya bagaimana, sasarannya seperti apa nanti akan kita koordinasikan. Yang penting ibu rumah tangga tidak merasakan adanya lonjakan harga bahan pokok saat bulan puasa nanti,” pungkasnya. (herman)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

consequat. felis porta. risus ante. leo mattis neque. dolor diam