Fitur Pinned Chat WhatsApp Penyemat Chat Penting

JAKARTA, PenaMerdeka – WhatsApp kini memiliki fitur terbaru agar pengguna layanan pesan instan milik Facebook ini semakin betah. Dengan menghadirkan fitur pinned chat pengguna WhatsApp bisa menyematkan beberapa pesan favorit tetap berada di bagian paling atas pesan.

Pesan instan aplikasi WhatsApp merupakan salah satu yang paling banyak digunakan pengguna gadget. Hal ini kemungkinan lantaran WhatsApp mempunyai tampilan simple, selain itu, pengguna tidak membutuhkan sambungan internet tinggi untuk menggunakan aplikasi pesan ini.

Hal ini membuat aktivitas mengirim pesan sering dilakukan sehingga menjadikan WhatsApp aplikasi favorit untuk chat. Banyaknya pesan di WhatsApp terkadang merepotkan pengguna bahkan harus banyak scroll ke bawah untuk mencari pesan yang dimaksud.

Kondisi ini membuat WhatsApp mencoba untuk memberikan solusi dengan menghadirkan fitur pinned chat seperti rilis laman dari Android Police.

Pengguna gadget yang ingin mengaktifkan fitur ini, cukup melakukan tap hold atau menyentuh lebih lama pesan yang akan di pin sampai muncul pada bagian samping sebuah icon pin.

Kemudian tekan icon pin itu, meski akan ada pesan baru yang masuk, maka pesan yang dipilih akan berada tetap di posisi teratas dalam urutan pesan WhatsApp.

Menurut informasi, untuk saat ini WhatsApp tetap membatasi penggunaan fitur pinned chat ini. dikabarkan bahwa fitur ini hanya akan tersedia di WhatsApp 2.17.162 atau 163 beta. Pengguna juga hanya bisa melakukan pin sebanyak tiga pesan saja. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah