Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

PAUD BM Roboh Diterjang Angin, Berharap Bantuan Pemkot Tangsel

TANGSEL,PenaMerdeka – PAUD Budi Mulia (BM) yang terletak di Jalan Cimandiri Raya, RT 01/RW 08, Cipayung, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) roboh diterjang angin besar. Pihak pengelola berharap supaya ada bantuan kepada PAUD dari Pemkot Tangsel.

Diketahui bahwa PAUD Budi Mulya sudah berdiri sejak 7 tahun lalu dan berdiri di atas teras rumah milik warga setempat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun beruntung kejadiannya pada Kamis (4/5/2017) sore hari setelah proses belajar mengajar selesai sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Hening Tersana Winahyu sala seorang Guru Paud Budi Mulia, mengatakan, bahwa karena pada waktu itu hujan sangat deras, PAUD BM berantakan roboh diterjang angin. Sebagian atapnya ambruk.

“Bukan hanya hujan saja tapi saat itu ada angin kencang jadi bangunannya juga da yang roboh mas. PAUD ini berdiri sudah 7 tahun mungkin bangunannya gak kuat menahan angin dan hujan,”ujarnya, Sabtu (6/5).

Lanjut Hening, dirinya berharap Pemkot Tangsel bisa memberikan bantuan, karena PAUD BM ini dari awal berdiri penuh perjuangan.

“Sekolah kami masih numpang di teras salah satu penduduk, setelah roboh diterjang angin PAUD BM butuh bantuan. Donatur tetap disini tidak ada lagi karena sudah wafat,” ungkapnya.

Tambahnya, seiring berjalannya waktu dan anak-anak yang belajar banyak maka sampai sekarang masih lanjut. Dikatakannya bahwa guru yang mengajar di sekolah PAUD Budi Mulia direkrut guru otodidak dari orang tua sendiri.

“Termasuk saya sendiri, kita ikhlas mengajarnya, termasuk gaji guru kita dari luar,” ucapnya.

Ia mengaku bahwa saat ini PAUD BM mempunyai 30 anak, Play grup 10, A 10 dan B 10 l, yang terpenting PAUD memperbaiki jadi menurutnya pasca roboh diterjang angin anak-anak bisa sekolah lagi.

“Banyak sekolah yang mahal, jarang sekolah yang iklhas tapi sistemnya berkualitas. Kalau sekarang sebulan ada biaya Rp 30 ribu,untuk biaya listrik, uang sampah dan juga foto kopi buku baca,” tandas Hening. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan