FKPPI Kota Tangerang Tolak Kegiatan 1000 Lilin Ahok

by 2017-05-13 0 comments

1000 lilin ahok djarot

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Gelaran acara 1000 lilin Ahok yang akan berlangsung di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang pada Minggu (14/5/2017) besok disampaikan FKPPI Kota Tangerang adalah menolak keberadaan acara tersebut.

Penolakan 1000 lilin untuk Ahok bukan tanpa pasal lantaran di kota berjuluk Akhlakul Karimah adalah kota yang terdiri banyak suku, agama dan golongan.

Menurut Ketua Harian Forum Komunikasi Putera – Puteri Purnawirawan TNI dan ABRI(FKPPI) Kota Tangerang Dedy Rocki kepada PenaMerdeka.com menyebut bahwa keberatannya karena di kota ini sudah kondusif. Menjadi blunder karena seolah menciptakan ada pemetaan suku atau ras kalau acara ini dilaksanakan.

“Janganlah Kota Tangerang yang sudah sedemikian kondusif dan jelas penerapan Ke-Bhinekaannya lantas hendak dirobek dengan adanya acara tersebut. Lagi pula sudah 71 tahun Bhineka ini tumbuh secara bagus. Tidak terlalu penting acara 1000 lilin Ahok digelar di Tangerang,” ungkapnya melalui sambungan seluler, Sabtu, (13/5).

Baca juga:  Walikota Arief R Wismansyah Tangkap Siswa Sedang Merokok dan Bolos Saat Jam Belajar

Lanjut Dedy, dirinya menghimbau agar acara-acara seperti itu janganlah ada di Kota Tangerang, karena menurutnya konsepsi Bhineka Tunggal Ika dan konsepsi Pancasila bagi masyarakat Kota Tangerang sudah final.

“Masyarakat Kota Tangerang adalah masyarakat yang majemuk dan sudah diterapkan secara baik dalam kehidupan sehari-hari. Acara 1000 lilin Ahok tendensinya tinggi,” ujarnya.

Dirinya memohon jangan sampai di Kota Tangerang ini diganggu oleh kasus yang notabene bukanlah orang Kota Tangerang. Dan peristiwa politiknya juga tidak berada di Tangerang.

“Jangan sampai acara 1000 lilin Ahok ini menimbulkan kesalahpahaman antar golongan di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, acara 1000 lilin untuk Ahok dan Djarot di lapangan A Yani dikabarkan tidak jadi dilaksanakan. Sementara untuk ijin penyelenggaraan acara tersebut dikabarkan belum diterima oleh Polres Metro Tangerang Kota. Sementara Bagian Humas Polres Metro Tangerang Kota tidak memberikan jawaban ketika dikonfirmasi via telpon. (yuyu)

Baca juga:  Waspada ! Pelaku Curanmor Sadis Berkeliaran di Kota Tangerang
kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.