Serangan Militer Filipina Tewaskan 20 Orang Jaringan Abbu Sayyaf

serangan militer filipina milisi

MANILA,PenaMerdeka – Dalam operasi militer yang dilancarkan tentara Filipina setidaknya ada 20 anggota kelompok milisi Abu Sayyaf yang tewas. Serangan militer Filipina kali ini dilakukan di wilayah Sumisip Provinsi Basilan berlangsung pada Kamis malam lalu.

Menurut keterangan yang dilansir dari Strait Times, Komandan Satuan Tugas Gabungan Basilan, Kolonel Juvymax Uy serangan tentara Filipina melalui serangan udara dan darat.

“Ada  jet tempur yang mematikan ke kubu Sayyaf. Ke-20 anggota Abu Sayyaf itu tewas dalam serangan milter Filipina gabungan darat dan udara,” kata Juvymax Sabtu (13/5) waktu setempat.

Akibat aksi militer ini bisa langsung menyebabkan kematian langsung pada para teroris. Serangan udara segera diikuti dengan tembakan artileri dan mortir, menimbulkan korban yang tewas berjatuhan.

Namun demikian kata Juvymaz ada dua orang yang mederita luka dalam serangan militer Filipina tersebut. Kedua tentara itu terluka saat sebuah depot senjata di dekat mereka meledak akibat tembakan helikopter tempur. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah