Kemenkominfo Minta Nitizen Foto Pelaku dan Korban Bom jangan Disebarkan

JAKARTA,PenaMerdeka – Kementrian Komunikasi dan Informatika Kemenkominfo mengimbau supaya nitizen indonesia jangan menyebar foto pelaku dan korban bom Kampung Melayu. Pasalnya pasca aksi teror bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur Rabu (24/5) malam tersebut, banyak tersebar foto-foto serta video dari tempat kejadian perkara (TKP).

Diketahui bahwa foto atau video telah banyak beredar melalui berbagai media sosial dan percakapan instan. Dalam sebaran foto banyak terlihat potongan tubuh yang cukup mengenaskan sehingga bahkan menjadi viral di konten dunia maya.

Juru bicara Kementrian Komunikasi dan Informatika, Noor Iza menyampaikan pesan kepada wartawan mengatakan melakukan peberhentian penyebaran foto pelaku dan korban bom di Kampung Melayu. “Stop sebar foto dan video kejadian kampung Melayu,” ujar Noor Iza, Kamis (25/5).

“Menyebarkan justru membuat teroris bangga, maka jangan (menyebarkan),” imbuh Noor Iza. Seperti diketahui, dua ledakan terjadi di dekat halte bus Transjakarta di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) sekitar pukul 21.00 WIB.

Polisi memastikan ledakan berasal dari bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh dua orang. Identitas kedua pelaku masih diidentifikasi. Meskipun sudah disebar luaskan tetapi pemerintah tetap mengantisipasi soal penyebaran foto pelaku dan korban bom Kampung Melayu. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah