Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Mobilitas Kerja Ramadhan, Camat Hidayatulloh : 1 Jam bisa Lakoni 4 Kegiatan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Mobilitas kerja Ramadhan tidak harus kendur, menurut Nur Hidayatulloh, Camat Batu Ceper Kota Tangerang justru di bulan suci ini adalah momentum untuk meningkatkan ikhlas kerja.

“Dalam bulan Ramadhan ini saya tetap tidak mengurangi sejumlah kegiatan yang sudah tercatat dalam agenda kerja. Rata rata dalam 3 sampai 4 jam, saya bisa mengikuti 4 kegiatan,” kata Nur Hidayatulloh, Rabu (31/5) kemarin.

Mobilitas kerja Ramadhan hari ini kata pria yang kerap disebut Ayak ini dirinya mengaku sudah berkunjung ke tokoh masyarakat, melihat langsung kegiatan proyek penerangan, dan berkunjung ke salahsatu kelurahan di wilayah Kecamatan Batuceper.

Saat kita menjalankan ibadah puasa menurut Hidayatullah, sebagai PNS adalah momentum lebih giat belajar untuk bekerja ikhlas. Sejumlah tantangan saat puasa pasti ada, makanya perlu kesabaran dalam melayani masyarakat.

“Secara fisik memang mobilitas kerja Ramadhan tentunya akan berbeda, karena kita sedang berpuasa. Psikis tingkat emosi kita juga akan berbeda pula. Tapi ini tantangan, kalau sudah terbiasa keikhlasan bekerja itu tetap tertanam bukan saat bulan Ramadhan saja kan,” ucapnya ditemui PenaMerdeka setelah menjalankan Salat Djuhur.

Kata Hidayatulloh, bahwa dalam agenda kegiatan saat bulan puasa bukan hanya dilakukan pada siang hari saja. Tetapi juga ada kegiatan yang dilakukan malam hari, yakni tarawih keliling (tarling).

“Malam hari ada tarling, saya kalau datang kerap tidak harus memberi tahu ke pengurus masjid yang bakal saya kunjungi untuk jadwal tarling. Supaya tidak merepotkan pengurus masjid,” ucapnya.

Mobilitas saat kerja di bulan ramadhan tandas Nurhidatulloh memang bukan hanya kerja pada siang hari saja, karena kegiatan tarling pasti dilakukan malam. Tetapi semua itu sekaligus juga menjadi ajang silaturahmi kita kepada warga. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan