Kapolres Tangsel Bantah Tudingan Keluarga Terduga Kasus Tawuran

terduga kasus tawuran tangsel

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Menanggapi tudingan dari keluarga terduga kasus tawuran, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadli Widiyanto Kapolres Tangsel membantah kalau anggotanya telah melanggar prosedur penangkapan terhadap enam remaja tersebut.

Belum lama ini atas kasus itu pihak keluarga melakukan protes yang dilamatkan kepada Resmob Polres Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga mengaku pihaknya sudah menanggapi permintaan pihak keluarga yang meminta upaya penangguhan penahanan pada terduga kasus tawuran yang diamankan anggotanya pada Rabu (31/5/17) dini hari lalu di daerah Pamulang, Kota Tangsel.

“Penangkapan yang dilakukan kepada enam terduga pelaku tawuran itu sudah sesuai dengan prosedur yang ada, terkait pengajuan penangguhan penahanan sedang kita pertimbangkan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Polres Kota Tangsel dikabarkan telah mengamankan enam remaja dibawah umur 18 tahun berinisial A, 17, I, 17, R, 17, MIA, 15, FM, 16, dan MS, 16, karena diduga hendak melakukan tawuran pada saat jam sahur.

Keenam terduga kasus tawuran itu diamankan serta dilakukan penahanan oleh anggota Polres Tangsel tersebut.

Diberitakan sebelumnya, tindakan yang dilakukan aparat hukum tersebut dinilai telah memperkosa hak anak. Hal itu, dikatakan Suhendar salah satu paman kasus terduga pelaku tawuran yang diamankan oleh anggota Polres Kota Tangerang Selatan.

Dirinya mengakui, memang belakang ini beredar isu Gangster di Jakarta yang telah meresahkan masyarakat. Namun kata Dia, semuanya itu ada tahapan prosesnya dan harus sesuai dengan hukum.

“Proses hukum tersebut bukanlah semau-maunya atau sewenang-wenangnya. Jangan hanya karena telah dianggap meresahkan warga itu terduga pelaku tawuran diamankan,” kata Kapolres.

Namun demikian lebih tandas Kapolres menjelaskan, kepolisian harus tetap berpegang teguh pada ketentuan yang ada, prosesnya juga wajar pada terduga kasus tawuran tersebut. Kami emberikan dan memenuhi hak mereka. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang