Zulfikar Demokrat

MU Kesemsem Ronaldo Siapkan Anggaran Transfer Rp 2,6 Triliun

0

MANCHESTER,PenaMerdeka – Untuk mendatangkan kembali mantan mega bintangnya yakni Cristiano Ronaldo, manajemen Manchester United (MU) akan mengeluarkan anggaran transfer yang luar biasa, woow kurang lebih sekitar Rp 2,6 triliun.

Cristiano Ronaldo memang sempat bermukim di klub berjuluk setan merah. Namun banyak pengamat yang menyebut bahwa langkah mendatangkan Ronaldo pada musim panas ini sangatlah boros apalagi Cr7 sudah memasuki usia 30 lebih.

Setan Merah di kompetisi Premier League yang sekarang dibesut Jose Mourinho dikabarkan pernah merajut kominikasi dengan petinggi manajemen Real Madrid. Namun belakangan tersiar kabar angka yang disodorkan Los Blancos beberapa waktu silam untuk melepas pemain berkebangsan Portugal tersebut sangatlah mahal.

Akhirnya United menyerah mengundurkan niat memboyong Ronaldo lantaran mereka harus merogoh kocek kas klub hingga 150 juta Pounds untuk anggaran transfer.

Belakangan Ron Woodward Direktur MU memang berminat kembali ingin mendatangkan Ronaldo ke Old Trafford. Namun demikian sekarang ini kondisinya berbeda, seperti dilansir media asal Portugal A Bola, MU sampai detik ini masih menyimpan asa untuk memulangkan CR7.

Mereka bahkan diklaim siap merogoh koceknya hingga senilai 180 juta Euro (157 juta Pounds) atau sekitar Rp 2,6 triliun anggaran transfer. Lantas pertanyaannya adalah, apakah mereka bakal berhasil memboyong pemain berusia 32 tahun tersebut.

Apakah MU juga berhasil mendatangkan memori suporter dan Ronaldo bisa merumput di markas Old Trafford lagi. Mereka memang kesemsem, bukan tanpa sebab, ketika mendatangkan Ronaldo, secara ekonomi klub akan banyak mendatangkan keuntungan.

Diberitakan pula, sejumlah klub seperti PSG dan beberapa klub dari Tiongkok dikabarkan nafsu juga untuk memboyong Ronaldo. Namun kabarnya usaha mereka aka ditolak semuanya oleh presiden El Real Florentino Perez.

Namun demikian pada November tahun lalu Ronaldo baru saja menandatangani kontrak teranyar yang cukup fantastis dengan manajemen Los Blancos. Apakah dengan anggaran transfer yang ditawarkan MU Ronaldo bisa bertahan merumput di Santiago Bernabeu hingga tahun 2021. (deden/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

commodo libero libero sem, justo quis, ut Sed suscipit facilisis Aenean fringilla