Zulfikar Demokrat

Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Banten Dorong Pemuda Kerja Kreatif

0

BANTEN,PenaMerdeka – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten Bidang Pemberdayaan Sosial melakukan bimbingan keterampilan usaha ekonomi produktif bidang pertanian, peternakan dan konveksi bagi Karang Taruna tingkat Provinsi Banten yang berlangsung di Aula Hotel Puri Kayana, Kota Serang, Jumat (9/7).

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Dinsos Banten, Sirojuddin mengatakan, diselengarakannya bimbingan untuk mengoptimalkan sejumlah peran pemuda. Salah satunya adalah Karang Taruna.

“Bimbingannya nanti melatih anggota Karang Taruna kabupaten atau kota di Banten di bidang usaha ekonomi produktif seperti dalam sektor pertanian, peternakan dan konveksi yang masuk dalam bidang pemberdayaan sosial,” katanya menjelaskan.

Ia melanjutkan, ada sebanyak 80 peserta dari Karang Taruna tingkat kabupaten kota yang masing-masing mewakilkan 10 anggota.

“Materi kegiatan yang diberikan adalah seperti kebijakan pemerintah pusat, dalam pembinaan kewirausahaan pada karang taruna. Entreprenuer, pengembangan life kkill, dan pengelolaan agrobisnis bidang pertanian dan peternakan berbasis pemuda,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut bidang pemberdayaan sosial mengambil narasumber dari kementerian Sosial RI, Entreprener Indonesia, Ketua Karang Taruna, Dinas Koperasi usaha kecil dan menengah. (RA)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

facilisis nec leo tristique Praesent libero ante. ipsum