Zulfikar Demokrat

Disnaker Kota Tangerang Diminta Lakukan Pengawasan THR Perusahaan

0

Pengawasan THR DisnakerKOTA TANGERANG,PenaMerdeka –Siti Musrifah, anggota DPR RI Komisi IX meminta kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang agar lebih inten melakukan pengawasan THR terhadap perusahaan di Kota berjuluk Ahlakul Karimah.

“Saya berharap sebelum mereka (pekerja) pulang kampung, perusahaan sudah mengeluarkan tunjangan hari raya (THR) dan biasanya dilakukan seminggu sebelum lebaran,” kata Musrifah usai menggelar sosialisasi Germas di Aula Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu (11/6) kemarin.

Jangan sampai ada perusahaan tidak mengeluarkan hak karyawan. Musrifah melanjutkan, yang paling utama pengawasan THR dilakukan oleh Disnaker Kota Tangerang karena di stakeholder langsung.

“Mereka harus inten mengawasi, jangan sampai ada perusahaan yang membandel. Lalai tidak memberikan THR,” ucapnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu beralasan karena dalam Undang-undang itu sudah jelas aturannya. Diharapkan perusahaan itu tidak ‘mendzolimi’ para pekerjanya.

“Suatu kebahagiaan para pekerja mendapatkan jatah THR tepat waktu. Maka itu yang paling penting pengawasan THRnya juga harus ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (uki)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

commodo elit. non quis Aliquam dolor in libero. id Donec