Zulfikar Demokrat

Ini Tips Mudik Ibu Hamil Supaya tetap Sehat Aman di Kampung Halaman

0

TIPS MUDIK IBU HAMIL LEBARAN

JAKARTA,PenaMerdeka – Menjelang hari raya Idul Fitri budaya mudik memang selalu dilakukan oleh mayoritas muslim yang sedang merantau. Tak terkecuali para ibu yang sedang hamil. Namun ada sejumlah tips mudik ibu hamil yang harus diperhatikan.

Tentu butuh persiapan yang wajib dilakukan sebelum mudik dibanding wanita yang tidak hamil. Semua persiapan tersebut demi keamanan dan kesehatan ibu serta janin dalam kansungannya.

Berikut untuk tips mudik ibu hamil dari PenaMerdeka.com yang hendak lebaran berkumpul Bersama keluarga di kampung halaman :

Konsultasi Dokter

Sebelum berangkat wajib untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Sehingga kondisi kehamilan bisa diketahui dan jika rentan maka batalkanlah keberangkatan mudik Anda.
Transportasi Nyaman

Ibu hamil mudah terasa lelah pada bagian punggung PenaMerdeka.com menyarankan agar membawa bantal untuk bersandar. Tetapi, pilihlah transportasi yang nyaman dan memungkinkan terdapat toilet.

Batasi Barang Bawaan

Tips mudik ibu hamil yang satu ini harus lebih diperhatikan. Jangan sampai ibu hamil membawa barang bawaan terlalu banyak, ini dapat menimbulkan masalah kesehatan. Terkecuali jika teman atau suami perjalanan anda membantu membawakan, maka tak masalah.

Hindari Stres

Hindari hal-hal yang dapat memicu stres di perjalanan. Contohnya kemacetan, panas, berdesak-desakan di jalan dan lainnya.

Sebab, stres dapat memicu kontraksi, hingga membahayakan janin ibu hamil. Tips mudik ibu hamil ini memang harus lebih kreatif supaya terhindar dari bawaan pemyakit pada ibu yang hamil, maka itu disarankan membawa sejumlah buku bacaan, mendengarkan lagu atau hal yang bisa mengalihkan stres. (hisyam/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

venenatis, commodo at id, accumsan Praesent Aenean Donec