kanal partai gerindra

Kebijakan Full Day School,Walikota: Positif buat Pendidikan Kota Tangerang

0

kebijakan full day school tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Terkait kebijakan Full Day School oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menganggap positif dan kedepan dapat membawa perubahan yang positif terhadap dunia pendidikan di Kota Tangerang.

Kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, dikeluarkannya kebijakan dari pemerintah pusat terkait ketentuan jam belajar selama 8 jam dan 5 hari di sekolah dalam sambutannya menyebut kedepan akan membawa perubahan positif bagi dunia pendidikan.

Hal tersebut disampaikannya saat acara buka puasa bersama dengan Keluarga Besar PGRI Kota Tangerang yang digelar di Gedung PGRI kota Tangerang Jalan A Dimyati, Sukarasa, Tangerang, Kamis (15/6).

Kebijakan Full Day School ini menurut Walikota Arief menambahkan, para guru dapat menyikapinya dengan bijak. Dan kedepan dapat memanfaatkan penambahan waktu belajar selama 3 jam dengan meningkatkan kualitas siswa.

Berbarengan dengan kebijakan baru tersebut namun Walikota mengingatkan juga supaya guru dapat meningkatkan kualitas akhlaq pelajar di Kota Tangerang.

“Penambahan waktu 3 jam atau kebijakan full day school oleh pemerintah pusat di sekolah harus disikapi dengan bijak oleh para guru,” tutur Walikota.

Menurutnya, melalui Dinas Pendidikan harus bisa memberi bukti bahwa pendidikan di kota akhlakul karimah bisa mencetak generasi bangsa yang unggul di segala bidang, namun juga diiringi dengan kualitas akhlaq yang baik.

“Terlepas dari kebikakan Full Day School, tetapi pendidikan merupakan investasi bagi anak agar masa depannya memiliki kehidupan yang lebih bai,” pungkas Walikota. (yuyu/hms)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ut mi, Nullam consequat. Praesent Sed id Curabitur id, venenatis, libero Aliquam