Mengenaskan, Remaja Pelintas Alam Alaska Tewas Diterkam Beruang

ALASKA,PenaMerdeka – Malang nasib seorang remaja laki-laki yang juga atlit lintas alam. Remaja berusia 16 tahun itu tewas diterkam beruang ketika mengikuti lomba lari lintas alam di kawasan hutan Alaska, AS.

Meskipun dikabarkan korban yang bernama Patrick Cooper asal kota Anchorage sempat mengirimkan pesan kepada keluarganya namun nasib tragis tidak dapat dihindari remaja tersebut.

Patrick tetap diburu Beruang hutan sampai akhirnya ia diberitakan tewas mengenaskan.

Awal cerita ketika Patrick yang tewas diterkam beruang sedang mengikuti lomba lari tahunan pada Minggu (18/6/2017) pekan lalu. Panitia perlombaan memang manaruh jadwal melintasi kawasan taman nasional Chugach State Park saat.

Saat sedang melintasi kawasan hutan tanpa disangka bertemu beruang hutan.Korban terkejut berusaha lari menghindar.

Menurut dari data dan informasi kepolisian setempat, bahwa Ibu dan keluarga korban bahkan saat itu juga mengikuti kegiatan lintas alam di jalur hutan yang sama.

“Ibu dan keluarga korban yang tewas diterkam Beruang hutan juga mengikuti lomba lari lintas alam ini,” ujar Nathan Michael, dari kepolisian Anchorage.

Korban Patrick saat pendakiannya sudah mencapai puncak gunung. Naas dalam perjalanan turun dengan kondisi hutan yang cukup lebat serangan mendadak dari Beruang terjadi.

Sejumlah peserta dan anggota panitia lomba bergegas ke lokasi serangan tetapi tak bisa mendekat karena beruang tersebut masih berada di tempat tersebut.

“Beruang itu masih berkeliaran di lokasi serangan,” kata Tom Crockett, petugas penjaga hutan di Chugach State Park.

Dia mengatakan, setelah adanya laporan partrick tewas diterkam Beruang seorang petugas jagawana sempat menembak bagian wajah binatang ganas itu. Tetapi hewan tersebut bisa meloloskan diri.

Jenazah Cooper ditemukan sekitar 500 meter dari jalur lomba yang melintasi kawasan hutan yang lebat itu. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang