Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sambut Idul Fitri, Walikota Serukan Ukhuwah di Kota Tangerang

0 54

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah di hari idul fitri 1438 H dalam sambutannya menyerukan bagi masyarakat supaya menjaga nilai ukhuwah di Kota Tangerang.

“Ditengah kebhinekaan dan keragaman, mari kita bersama-sama rekatkan ukhuwah dan persatuan,” ujarnya, sebelum pelaksanaan sholat ied di Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang, Minggu (25/06).

Menurut Walikota, 1 Syawal menjadi momentum membangkitkan dan terus membangun semangat ukhuwah kebersamaan, persatuan, kekeluargaan diantara seluruh masyarakat.

Selain itu ia juga menyebutkan dihadapan ribuan jamaah sholat agar seluruh umat bisa menjalankan nilai-nilai ibadah selama Ramadhan 1438. Bulan puasa kata Arief yang sudah dilewati kedepan harus bisa direalisasikan dan ditingkatkan soal nilai ukhuwah di Kota Tangerang.

“Sebab ini menjadi kewajiban kita bersama. Bagaimana menjaga amanah agar nilai-nilai keislaman mampu dicerminakan setiap hari mampu kita aktualisasikan. Supaya Kota Tangerang tertib, teratur dan kondusif,” tuturnya.

Dalam ajaran agama diajarkan bahwa nilai-nilai agama islam sangat rahmatan lil alamiin. Maka itu kata Walikota hal itu dibarengi dengan kebijakan yang mendukung pemberdayaan dan tanggung jawab Pemkot membangun berbagai bidang infrastruktur.

Semua kegiatan menurutnya tercatum dalam bidang pendidikan karena mulai tahun ajaran baru nanti Pemkot akan mensubsidi kepada siswa dan siswa yang sekolah di negeri maupun swasta dari tingkat SD dan SMP.

Kebijakan itu kata Arief menegaskan. selaras dengan membangun pola nilai ukhuwah di Kota Tangerang. Karena bidang kebutuhan dasar sejatinya menjadikan masyarakat cerdas.

“SPPnya terang Walikota akan dibantu oleh Pemerintah Kota Tangerang. Bidang Kesehatan pun, alhamdulillah kita menjadi satu-satunya kota yang melaksanakan universal health coverage melalui BPJS kelas 3,” ucapnya.

Bidang infrastruktur tandas Walikota menindaklanjuti agar masyarakat nyaman dan ukhuwah di Kota Tangerang ada sedang dan sudah mengerjalan proyek berbasis lingkungan masyarakat yakni bedah rumah yang saat ini sudah dibangun lebih dari 2300 unit. Dan dalam setiap tahun kurang lebih dibangun 1000 unit, khusus untuk tahun ini kita bangun 2400 unit sekaligus. (riri/hms)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...