Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Seteru PPP Berakhir?, Djan Faridz Romy Sepakat Islah?

0 60

JAKARTA,PenaMerdeka- Setelah lama berkonflik antara kubu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz dan Romahurmuziy (Romy) kabar terakhir dinyatakan keduanya mau menjalankan upaya damai. Djan Faridz menyatakan kesediaannya untuk membahas perdamaian dengan Romy. Ini signal bahwa seteru PPP yang sudah menahun bisa diselesaikan dengan Islah.

Asrul Sani, Sekretaris Jenderal PPP menyatakan, upaya islah memang sedang diupayakan. Namun, secara formal belum ditindaklanjuti dengan rencana pertemuan kedua pihak selanjutnya. Pasalnya ada sejumlah faktor teknis yang belum menemui titik temu.

Upaya untuk mencairkan seteru PPP ini akan terus berlangsung hanya saja ada beberapa kendala. Sebab, kata Asrul beralasan, pada momen Idul Fitri 1438 Hijriyah kali ini hampir semua pengurus PPP sedang berada di kampung halaman dan daerah pemilihan masing-masing untuk merayakan Lebaran dan silaturahim dengan keluarga dan konstituen.

Artinya terkait islah kata Asrul beralasan, akan dibicarakan lebih jauh setelah seluruh pengurus PPP kembali beraktifitas. “Insya Allah minggu depan upaya islah kami tindak lanjuti,” ucapnya ketika dikomfirmasi, Kamis (29/6) siang.

Lebih jauh menurutnya, bahwa Ketua Umum PPP Romy juga sempat mendelegasikan kader berlambang Kabah versinya untuk mengkomunikasikan persoalan ini dengan kubu Djan Faridz sehingga seteru PPP dua kubu ini kata Asrul tidak berkepanjangan.

“Saya ditugaskan berkomunikasi dengan Pak Dimyati Natakusumah, Amir Uskara dengan Lulung. Misalnya seperti itu penugasannya,” kata Arsul.

Dengan berkomunikasi, diharapkan kedua pihak dapat saling menerima dan proses seteru PPP dengan islah akan lebih mudah.

“Dengan membangun komunikasi dari hati ke hati sebelum puncaknya dengan Pak Djan Faridz, maka kami berharap (islah) akan lebih smooth (halus) prosesnya,” kata Arsul.

Sebelumnya, Djan telah menyatakan kesediaannya untuk islah dengan PPP kubu Romy, meskipun tidak menjelaskan lebih rinci perihal islah tersebut.

“Waduh, seneng banget, Alhamdulillah kalau ada orang yang mengajak islah, idam-idaman saya dari dahulu kala,” ujar Djan saat ditemui seusai bersilaturahim di kediaman Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu (25/6).

Mahkamah Agung sebelumnya mengabulkan permohonan Romy melalui putusan PK Nomor 79 PK/Pdt.Sus-Parpol/2016. Putusan itu diketok oleh Takdir Rahmadi, Sudrajad Dimyati, dan Ahmad Syarifudin dalam rapat permusyawaratan hakim pada 12 Juni 2017.

Kendati sudah ada putusan tetap kasasi tetapi hinga kini seteru PPP dari dua kubu Djan Faridz dan Romy belum juga usai. Padahal dalam keputusan hukum baru lalu ada putusan kasasi nomor 601 K/Pdt.Sus-Parpol/2015 tanggal 2 November 2015 yang memenangkan PPP kubu Djan Faridz. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...