Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Taklukan Meksiko, Jerman Tantang Cile di Final Piala Konfederasi

0 82

SOCHI,PenaMerdeka – Pertandingan babak semifinal piala konfedrasi antara Jerman versus Meksiko berakhir dengan skor telak 4-1 di Stadion Fisht Olimpiyskiy, Sochi, Kamis malam (29/6). Dengan hasil tersebut Jerman lolos ke laga pamungkas final Piala Konfederasi 2017 menghadapi Cile.

Pertandingan yang berlangsung di Sochi, Rusia tim panser Jerman sejatinya turun dengan kekuatan terbaik. Formasi 3-4-2-1 masih menjadi andalan pelatih Joachim Low. Mereka tampil lebih tenang, sedikit peluang berhasil menjebol gawang Meksiko.

Sementara itu, Meksiko harus mengubah taktik terbaik karena ketidak hadiran Andres Guardado. Meksiko menyisakan duet gelandang Jonathan dos Santos dan Hector Herrera. Hal tersebut pun dapat dimanfaatkan Jerman dengan sangat baik. Hanya dalam tempo delapan menit, laga menuju final Piala Konfederasi akhirnya Der Panzer sudah dua kali menjebol gawang Meksiko yang di bentengi Guillermo Ochoa.

Gol pertama diciptakan berkat kreasi Benjamin Henrichs. Umpan silang dari pemain Bayer Leverkusen itu pun langsung disambar tembakan Leon Goretzka yang bersarang di pojok gawang Meksiko pada menit ke-6.

Dua menit berselang, Jerman langsung menggandakan keunggulan. Lagi-lagi, Goretzka membobol gawang Ochoa. Kali ini, pemain Schalke 04 itu sangat memanfaatkan umpan terobosan Timo Werner.

Jerman unggul 2-0 atas Meksiko pada babak pertama karena tampil monoton terbentur petahanan Jerman. Padahal data statistik menunjukan Meksiko lebih dominal mengusai jalannya pertandingan.

Tertinggal 0-2 dari Jerman, Meksiko saat memasuki babak ke dua melakukan perubahan komposisi pemain supaya dapat tampil pada laga final Piala Konfederasi. Hirving Lozano di mainkan dan di gantikan Javier Aquino yang tak sama sekali berkembang pada babak pertama.

Namun, lini belakang Meksiko pun masih sangat mudahnya ditembus pasukan muda Jerman. Pada menit ke-59, Jerman memperbesar skor menjadi 3-0 setelah Werner mencetak gol memaksimalkan umpan Jonas Hector.

Meksiko baru dapat memperkecil skor melalui Marco Fabian pada menit ke-89. Tapi, Jerman pun kembali menambah keunggulan lewat tendangan Amin Younes pada dua menit setelah gol Fabian. Skor berakhir 4-1 untuk Jerman.

Setelah menaklukan Meksiko, Jerman sudah ditunggu Cile dalam final Piala Konfederasi 2017 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Minggu (2/7/2017). Sementara Meksiko akan melakoni perebutan tempat ketiga melawan Portugal di Otkrytiye Arena, Moskow, pada hari yang sama. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...