Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Plumpang Overload, Pertamina Incar Balaraja dan Bekasi sebagai TTBM Baru

0 85

TTBM baru pertamina

JAKARTA,PenaMerdeka – Dua alasan yang akhirnya PT Pertamina (Persero) merencanakan pembangunan Terminal Bahan Bakar Minyak (TTBM) baru di daerah Balaraja, Kabupaten Tangerang dan Bekasi, Jawa Barat.

Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication Pertamina menjelaskan, TBBM Plumpang yang ada saat ini sudah overload alias penuh. Apalagi kata dia lokasi di Plumpang sudah sangat dekat dengan permukiman sehingga tingkat risiko keamanan bagi warga tidak bisa dipastikan akan terjamin.

“Tahun depan sudah menjadi skala prioritas bagi Direksi Pertamina untuk perencanaan pembangunan TBBM baru,” ucapnya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (3/07).

Kembali Adiatma menegaskan, selain dua alasan tersebut, beban yang dirasakan TBBM sangat besar dan sekarang ini tidak signifikan kalau dipaksakan. Pasalnya dalam catatanya, TTBM Plumpang memiliki kapasitas 14.250 Kiloliter (KL) per hari melayani pendistribusian BBM ke 876 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

TTBM Plumpang melayani 25 persen SPBU dari total SPBU yang dimiliki Pertamina. “Plumpang melayani 876 unit SPBU dengan volume 14.250 KL per hari,” ucapnya beralasan.

Pada tahun menurut Adiatma, pada tahun ini juga akan ada kajian dari pihaknya terkait TTBM baru. Sampai saat Pertamina masih menyusun anggaran pembangunan TTBM tersebut.

Lalu terkait lokasi, Adiatma melanjutkan, terdapat dua lokasi yang sudah dibidik yakni satu di wilayah Balaraja yang berada di Kabupaten Tangerang, Banten. Dan satu lokasi lagi ada di daerah Bekasi, Jawa Barat.

“2005 lalu sudah ditawarkan di Bekasi dan Balaraja untuk pembangunan TTBM baru. Kajian dibikin tahun ini,” tandasnya. (puji RH)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...