Tinjau UN, Menag Sebut Madrasah Andil Mencerdaskan Bangsa

PenaMerdeka – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meninjau pelaksanaan Ujian Nasional 2016 di dua Madrasah Aliyah swasta di Jakarta, yaitu MA Al Muddatsiriyah, Kemayoran dan MA Raudlatul Jannatun Naim, Pademangan Barat.

“Kemarin kami meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer di madrasah negeri dan hari ini tes tertulis di madrasah swasta. Tentu madrasah ini turut mencerdaskan kehidupan masyarakat Jakarta dan Indonesia,” kata Lukman di sela kunjungannya ke MA Al Muddatsiriyah Kemayoran, Selasa.

Dalam kunjungannya itu, Menag pun meninjau kondisi lembaga pendidikan yang dikelola Yayasan Al Muddatsiriyah, dengan melihat ruang ujian siswa dan berdialog dengan pengelola madrasah.

Selain itu, Menag juga mendengar masukan dan memberi apresiasi atas kiprah tenaga kependidikan di madrasah swasta tersebut yang telah menyelenggarakan pendidikan bagi masyarakat.

Secara seremonial, Lukman memberikan bantuan Rp150 juta bagi MA Al Muddatsiriyah untuk membantu keberlangsungan kegiatan belajar mengajar. Kunjungan pun dilanjutkan ke MA Raudlatul Jannatun Naim di Pademangan Barat.

“Kita semua bekerja untuk peradaban kita yang lebih baik. Tantangan semakin kompleks maka perlu komitmen, wawasan luas dan keterampilan cukup guna memenangi persaingan,” kata Lukman memotivasi para penggerak madrasah. (puji/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah