kanal partai gerindra

Agus Muslim Siap Bersaing, Ikuti Seleksi Calon Panwaslu Kota Tangerang

0

 calon panwaslu tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provini Banten melalui tim seleksi (Timsel), besok tanggal (10/07/2016) akan melakukan tahapan seleksi tertulis kepada calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). M Agus Muslim salah seorang calon Panwaslu asal Kota Tangerang menyebut bahwa dirinya sudah mempersiapkan secara matang tahapan seleksi tersebut.

Seperti diketahui ada sebanyak 273 calon komisioner Panwaslu dari 8 kota dan kabuputen di Banten yang sudah tercatat dalam daftar seleksi yang akan digelar di Kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin, Ciceri, Kota Serang, Banten.

“Informasi yang saya terima dari Timsel dan Bawaslu Provinsi Banten, 12 nama calon Panwaslu untuk Kota Tangerang nanti akan melalui sejumlah mekanisme lagi, salah satunya fit and profer test sebelum mengerucut menjadi 3 nama saja yang ditetapkan menjadi anggota Panwaslu,” kata Agus ketika dikonfirmasi PenaMerdeka.com, Minggu (9/07).

Ketika ditanya apakah siap bersaing dengan 12 nama yang tercantum akan menjadi anggota Panwaslu, kata Agus dirinya secara pengalaman mengaku sudah siap. Dan tentang aturan baru terkait pemilu dan Pilkada ia juga mengklaim sudah mempelajarinya.

“Kami sifatnya saling suport saja kepada kawan kawan yang mendaftar sebagai calon Panwaslu. Saya juga mengalir saja, tapi buat test tertulis besok saya sudah melakukan persiapan,” ucap mantan Ketua Panwaslu Kota Tangerang saat Pilkada Banten 2017 lalu.

Lebih dari itu menurutnya, secara khusus berkarya untuk mengawal jalannya demokrasi di Kota Tangerang sudah menjadi kewajiban warga negara.
Tandas Agus mengungkapkan, mengawal demokrasi supaya lebih baik salah satunya ketika mengabdikan diri menjadi bagian dari anggota Panwaslu.

Berikut adalah 12 nama yang sudah melewati hasil penelitian berkas administrasi calon Panwaslu Kota Tangerang, Arry Patria Surya Azhar, Dedi Priandes, Endra Gunawan, Heri Handani, Komarulloh, M Abdul Rosid, M Agus Muslim, M Fathi Halimi, Takhono, Maman AR, Odi Hasan, Satriadi Dwi Karna. (herman)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

at venenatis quis efficitur. vulputate, odio id Aliquam libero Praesent commodo