Penentuan Tempat Ibu Kota Negara, Tokoh Dayak Ini Minta jangan hanya Wacana

 penentuan tempat ibu kota negara

PALANGKARAYA,PenaMerdeka – Sabran Achmad selaku tokoh masyarakat Dayak, Kalimantan Tengah meminta pemerintah pusat supaya segera melakukan penentuan tempat Ibu Kota Negara pengganti DKI Jakarta.

Pasalnya sejak dimunculkan wacana Palangkaraya bakal menjadi Ibu Kota Negara dengan adannya isu pemindahan belum direalisasi atau ditunjuk secara langsung.

“Sebaiknya tak berencana saja, segera tetapkan mana yang akan dipilih. Lakukan penentuan tempat Ibu Kota Negara. Masyarakat Dayak seperti di beri harapan saja, karena dampaknya yang luar biasa,” tutur Sabran, Minggu, (9/7).

Menurutnya pemerintah hingga saat ini belum memutuskan lokasi yang akan dipilih untuk pemindahan Ibu Kota pengganti Provinsi DKI Jakarta. Dilihat dari dampak sosial hingga naiknya harga tanah di Kalimantan Tengah.

Pemprov Kalimantan Tengah sedang dalam posisi menunggu dari Pemerintah Pusat. Belum juga ada keputusan yang kemudian diambil langkah selanjutnya.

Selain pendirian Kota Palangkaraya dilakukan Presiden Soekarno, penetapan Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Provinsi ke-17 dilakukan pada priode masa kerja Kabinet RI ke-17. Angka tersebut juga sama dengan tanggal pendiriannya.

Sementara, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran belum memberi komentar tentang soal pemindahan untun penentuan tempat Ibu Kota.

Intinnya, Gubernur belum akan mendahalui pimpinan tertinggi yakni Presiden Jokowi Dodo (jokowi). Jika Jokowi beri petunjuk kami baru memberi komentar. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah