Gerindra Ads

Taman Nasional Komodo Masuk 10 Besar Destinasi Wisata Favorit Dunia

0 136

Taman nasional komodo 10 Wisata Favorit Dunia

JAKARTA, PenaMerdeka – Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak diragukan lagi kepopulerannya. Bukan tanpa pasal, karena belum lama ini Majalah National Geographic menerbitkan edisi khusus yang merilis 100 destinasi wisata terbaik di berbagai belahan dunia.

Diantara tempat wisata yang masuk ke dalam destinasi wisata terbaik dari seluruh dunia pada empat musim berbeda di edisi bulan Juli 2017. Disebutkan dalam rilis Majalah tersebut bahwa Taman Nasional Komodo menjadi salah satu yang diperhitungkan lantaran memiliki pemandangan gunung, Pantai Pink dan sudah barang tentu kadal raksasa yang sangat eksotis bernama komodo.

Bukan sesuatu yang berlebihan apa yang dituliskan majalah itu. Taman nasional di Nusa Tenggara Timur ini memang menawarkan sederet obyek wisata yang tak hanya menarik dilihat, tetapi juga suatu pengalaman sangat berbeda.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh Taman Nasional yang berada di pulau Komodo ini. JK mengaku sangat bangga dengan pencapaian prestasi yang diraih.

“National geographic sangat berwibawa, kita patut bangga di Indonesia ada Taman Nasional Komodo yang bisa menembus top 10 destinasi terbaik sedunia. Hal ini menandakan bahwa upaya untuk mempopulerkan komodo terlihat hasilnya. Suatu pilihan yang sangat menarik untuk dikunjungi orang luar,” ujar Jusuf Kalla.

Sedangkan Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan bahwa prestasi ini membuat Indonesia semakin percaya diri untuk menawarkan pariwisata. Ditambah lagi sudah banyak publik figur dari mancanegara yang mengunjungi Labuan Bajo dan sekitarnya, seperti Valentino Rossi Gwyneth Paltrow.

“Bintang sekelas Gwyneth Paltrow pernah meng-endorse Labuan Bajo dengan komodonya. Dan sekarang National Geograpic mereview positif. Saya ucapkan terima kasih kepada pembaca National Geographic dari seluruh penjuru dunia yang telah memberikan review positif untuk Taman Nasional Komodo hingga masuk jadi destinasi terbaik dunia,” ujar Arief Yahya mengakhiri. (herman/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...