Mengintip Pesona Wisata Pantai Di Banten

Berlibur ke suatu tempat wisata merupakan hal yang menyenangkan. Sayangnya, kegiatan ini sering terkendala masalah waktu dan dana. Padahal, liburan yang seru dengan wisata pantai di banten tak harus jauh dan mahal. Kita tetap bisa menikmati waktu bersenang-senang bahkan dengan biaya minim dan bisa dijangkau saat akhir pekan saja.

Untuk Anda yang tinggal di Jakarta, Bandung, dan sekitarnya, bisa coba menikmati waktu liburan singkat dengan wisata pantai di Banten. Di sana, kita bisa menikmati aneka wisata pesisir dengan keunikannya masing-masing yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Beberapa Tempat wisata Pantai di Banten

Pantai Sawarna
Desa Sawarna di Banten memiliki beberapa pantai yang bisa kita datangi dalam sekali kunjungan. Ada Karang Bereum yang merupakan lokasi terbaik untuk melihat matahari terbit. Lalu, ada Legon Pari, tempat berenang yang nyaman karena ombaknya kecil.

Bagi yang suka memancing, datanglah ke Karang Taraje. Di sana, para pemancing yang beruntung bisa mendapatkan lobster. Uniknya lagi, tempat ini memiliki banyak karang berbentuk tangga yang terlihat mirip air terjun.

Desa Sawarna yang terletak di di Kecamatan Bayah ini juga memiliki tempat wisata yang cukup terkenal, yaitu Tanjung Layar. Di sana, ada tebing besar yang jadi ikon wisata.

Selain itu, masih ada Pantai Pasir Putih yang tak boleh dilewatkan. Memiliki ombak besar, tempat ini digemari para peselancar. Pantai ini juga bisa jadi lokasi untuk mendapatkan pemandangan matahari terbenam.

Pantai Bagedur
Bagedur terletak di kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Tempat ini bebas dari karang, sehingga nyaman sebagai tempat berenang, terutama jika bagi anak kecil.

Pemandangan yang bisa ditemukan di sini antara lain gulungan ombak, sekawanan kerbau dan gembala yang berjalan-jalan di sekitar pantai, lalu kita juga bisa melihat nelayan yang sedang beraktivitas pada pagi hari.

Pantai Bagedur bisa ditempuh dari Jakarta melalui Tol Tangerang-Merak, keluar di Gerbang Tol Serang Timur, Pandeglang, dan Malingping. Waktu tempuhnya kurang lebih enam jam.

Pantai Karang Songsong
Banten memang surganya pantai. Selain banyaknya tempat yang sudah disebutkan di atas, masih ada tempat lain yang tak kalah indahnya. Pantai Karang Songsong, atau biasa disebut Pantai Cibobos, menawarkan pemandangan batu karang.

Beberapa tempat wisata pantai di Banten ini masih tergolong sepi pengunjung, sehingga kita bisa bebas menelusuri setiap sudut pantai ini tanpa terganggu dengan wisatawan lainnya. Bila ingin menyepi dan bersantai, pantai ini cocok untuk dikunjungi. (dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang