Lakukan 4 Langkah ini Untuk Merawat Sepatu Kulit Lebih Awet

TANGERANG, PenaMerdeka – Salah satu alas kaki yang lebih tahan lama dibanding alas kaki lainnya adalah sepatu kulit. Tidak salah jika harus memperhatikan perawatannya, karena harganya relatif mahal dibanding alas kaki dengan bahan dari jenis lainnya.

Perlu perhatian tersendiri untuk merawat sepatu kulit yang baik agar dapat bertahan lebih lama. Seringkali, ini menjadi masalah yang sering kurang diperhatikan oleh kebanyakan orang yang suka menggunakan alas kaki berbahan kulit.

Jika diamati, merawat sepatu berbahan kulit bukanlah perkara sulit, bahan utama alas kaki ini biasanya dibuat dengan kualitas yang baik. Selain itu, sepatu kulit juga memiliki bahan tahan lama karena terbuat dari bahan alami.

Untuk menjaga sepatu kulit ini agar tetap awet tidaklah merepotkan, hanya perlu sedikit intens dalam merawatnya dengan selalu membersihkan debu yang menempel agar kualitas tetap terjaga.

Jika belum mengetahui merawat sepatu kulit agar tetap awet, 4 hal berikut bisa dilakukan.

1. Pengguna sepatu kulit yang aktif, harus selalu memperhatikan kondisinya dengan baik. Selalu membersihkan jika terkena kotoran, lantaran kotoran yang menempel terlalu lama dapat merusak warna dan kualitas kulit sepatu.

2. Tidak perlu mencuci sepatu kulit dengan detergen, karena detergen dapat merusak kualitas dan warnanya. Untuk merawat sepatu kulit cukup bersihkan dengan menggunakan sedikit air dan lap bersih ketika terkena debu agar tidak perlu repot untuk mencucinya.

3. Hindari mengeringkan sepatu kulit dengan sinar matahari langsung, karena sinar matahari langsung dapat merusak permukaannya, warna kulitnya juga akan cepat pudar oleh sinar matahari. Jika ingin mengeringkannya, cukup letakkan pada daerah yang memiliki cukup banyak angin agar cepat kering dengan baik.

4. Rawat kualitas warna sepatu dengan rajin menyemir mengguakan polisher. Karena dengan menyemir sekaligus dapat membersihkan debu yang terdapat pada permukaannya.

Dengan merawat sepatu kulit yang baik maka alas kaki tersebut dapat selalu gunakan dengan baik dan tampilan tetap terjaga. (penamas)

Click To Comments