Oknum Desa Kabupaten Tangerang Terlibat Calo Rekrutmen Karyawan Pabrik

0 575

calo rekrutmen karyawan pabrik

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Persoalan rekrutmen karyawan pabrik di Kabupaten Tangerang ditenggarai marak dikusai oknum aparat Desa. Oknum yang menjadi calo rekrutmen karyawan pabrik mengklaim mengkoodinir untuk mengakomodir warga setempat tetapi didalamnya ada sejumlah ‘uang pelicin’ supaya bisa meloloskan pekerja.

AN (26) warga Balaraja asal Sumatera mengaku bisa bekerja di salah satu pabrik di kawasan tersebut karena berkat perantara oknum aparatur desa.

“Ada biaya sih mas kalau mau masuk kerja. Kami menyerahkan berkas dahulu kemudin dipanggil untuk wawancara kemudian tinggal masuk bekerja,” ucap pria yang enggan disebutkan namanya menjelaskan.

Sementara pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang mengakui bahwa persoalan calo rekrutmen karyawan memang sudah lama berlangsung. Disebutkan bahwa oknum aparat Desa di Kabupaten Tangerang selama mengendalikan atau merekrut karyawan pabrik.

“Ada uang yang diminta dengan anggaran yang bervariasi. Selama ini mereka hanya menjadi calo dengan memungut biaya Rp 2 juta hingga Rp 5 juta,” ucap Syafrudin, Jumat, (14/o7/2017).

Kata Syafrudin pesoalan ini jelas sangat mengganggu lantaran cenderung tidak professional. Dan kegiatan calo rekrutmen karyawan pabrik sudah lama dilakukan sehingga kompetensi calon tenaga kerja ndilewatkan. Alhasil tandas Syarifufudin, persoalan ini dikeluhkan pengusaha dan masyarakat. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE