Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Festival Cisadane 2017 Kota Tangerang Wisata 7 Wonders Banten

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Festival Cisadane 2017 disebutkan bagian dari Wisata 7 Wonders Banten. Pasalnya acara tahunan yang di mulai sejak 22 Juli hingga 29 Juli 2017 hingga pekan depan, sejumlah tempat dan hal terbaru serta keterlibatan kota kabupaten di Banten sudah ditampilkan Pemerintah Kota Tangerang..

Salah satu yang terbaru adalah panggung utama terapung Festival Cisadane berada di Jalan Benteng Jaya, Cisadane. Beragam tari-tarian dapat disaksikan di atas panggung terapung. Diantaranya Tari Selamat Datang (DKT) dan Tari Kariyaan Rumpak Jami dari Kabupaten Pandeglang dan aneka kebudayaam dari kota kabupaten yang ada di Banten seperti dari Cilegon dan Kabupupaten Tangerang.

“Tema Festival Cisadane tahun 2017 adalah dari Tangerang untuk Indonesia. Kami ingin menunjukkan, bahwa Sungai Cisadane adalah sumber kehidupan masyarakat Tangerang dan termasuk wisata 7 wonders Banten,” ucap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Minggu (23/07).

Cilegon mendatangkan Cilegon Etnic Carinival (CEC Kota Cilegon) sementara Kabupaten Tangerang menghadirkan Perkusi Bambu. Kabupaten Pandeglang menampilkan Tari Kariyaan Rumpak Jami.

Pengunjung Festival Cisadane 2017 ditargetkan mencapai 50 ribu orang. Jumlah itu meningkat dibandingkan capaian tahun sebelumnya. Di tahun 2016, Festival Cisadane dikunjungi 30 ribu pengunjung, baik warga Kota Tangerang maupun yang berasal dari Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.

Festival Cisadane 2017 disebutkan sudah masuk dalam Wisata 7 Wonders Banten sehingga menjadi destinasi wisata unggulan selain Seba Baduy, Banten Lama dan lain sebagainya. Festival Cisadane juga sudah mendapatkan perhatian dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. (hisyam)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ut accumsan luctus dolor. dapibus Donec amet, porta. non