Pengamanan Pilkada Kota dan Kabupaten Tangerang, KPU Sambangi Kodim

0 124

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten dan Kota Tangerang sebelum menggelar secara resmi perhelatan Pilkada melakukan koordinasi dengan Kodim 0506 Tangerang. Menurut KPU langkah itu diambil dalam upaya koordinasi pengamanan Pilkada serentak di Kota dan Kabupaten Tangerang.

“Kunjungan ke Kodim 0506 Tangerang kami lakukan, dalam rangka koordinasi pengamanan menjelang perhelatan Pilkada. Kami berharap pihak TNI juga siap mengamankan proses Pilkada serentak di Kota Kabupaten Tangerang 2018,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang, Minggu (23/7).

Menurut Sanusi, pengamanan Pilkada adalah penting. Sebab, dengan keamanan proses Pilkada akan berjalan lebih baik, lancar dan menjamin kemanan bagi masyarakat saat di hari pelaksanaan.

“Karena Dandim ini membawahi wilayah Tangerang secara keseluruhan makanya kamibersama KPU Kabupaten Tangerang menyambangi Kodim 0506/Tgr. Kami ingin pastikan pengamanan oleh militer bisa maksimal di Kota maupun Kabupaten Tangerang,” ucap Sanusi.

Sementara Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf M Imam Gogor Agnie Aditya menegaskan, terkait dgn pengamanan Pilkada, pihaknya tak akan membeda-bedakan antara pengamanan di Kota maupun di Kabupaten Tangerang.

Kedua wilayah tersebut tegas dia, merupakan kawasan yang wajib diamankan selama proses Pilkada.

“Kami sudah mempersiapkan 1.200 personil untuk di Kota dan Kabupaten Tangerang. Bahkan pasukan kami yang ada di Tangerang Selatan akan kami tarik untuk membantu pengamanan di Kota dan Kabupaten Tangerang,” kata Gogor.

Ia juga meminta, terkait pengamanan Pilkada Kota dan Kabupaten Tangerang 2018, baik di Kota maupun Kabupaten Tangerang, KPU harus terus melakukan koordinasi intensif dengan pihak TNI.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Jamaludin menyatakan, koordinasi yang kami harapkan oleh Dandim akan dilaksanakannya agar dalam melaksanakan Pilkada bisa lebih tenang.

Apalagi, wilayah Kabupaten Tangerang lebih luas dan lebih banyak kecamatan yg perlu dilakukan pengamanan.

Dalam pertemuan pengamanan Pilkada Kota dan Kabupaten Tangerang 2018 juga dihadiri pula oleh masing-masing Sekretaris KPU Kota dan Kabupaten Tangerang, seluruh Komisoner KPU Kota dan Kabupaten Tangerang serta beberapa Kasubbag dari masing-masing KPU. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...