Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pilkada Serentak 2018, Bawaslu Banten bakal Kerucutkan Nama Calon Panwaslu

0 93

BANTEN,PenaMerdeka – Sebanyak 48 nama dipastikan sudah lolos dari panitia seleksi (Pansel) sebagai calon Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten. Dari enam nama yang lolos di tingkat calon Panwaslu 8 kota dan kabupaten hanya tiga nama saja yang ditetapkan menjadi anggota untuk persiapan Pilkada serentak 2018 Banten serta agenda Pileg dan Pilpres 2019.

Dikabarkan, dari ke enam nama tersebut rencananya tim Pansel akan menyodorkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten untuk dilakukan seleksi lanjutan. Sejumlah proses di Bawaslu adalah uji narkoba yang dilakukan bekerja sama dengan BNN serta fit and proper test.

Menurut Eka Setyaleksmana Komisioner Bawaslu Provinsi Banten Bidang Pengawasan menyebut bahwa menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018 Banten pihaknya akan melakukan uji tes kembali setelah Tim Pansel menyerahkan 6 nama calon anggota Panwaslu untuk masing masing delapan kota dan kabupaten di Banten.

“Tapi kendati ada wilayah kota kabupaten yang tidak melaksanakan Pilkada serentak 2018 Banten, Bawaslu tetap membentuk Panwaslu. Karena ini juga menjadi bagian persiapan Pileg dan Pilpres 2019,” ucap Eka dari telpon selulernya kepada PenaMerdeka.com, Minggu (23/07) malam.

Untuk para calon Panwaslu wilayah Kabupaten Pandeglang dan Lebak proses seleksi dalam satu tempat saja. Wilayah Kota dan Kabupaten Serang serta Cilegon juga tersendiri. Dan wilayah Tangerang Raya juga akan melakukan tahapan seleksi calon menjadi satu tempat juga.

Pada Agustus 2017 kata Eka pihaknya mudah mudahan sudah mengerucutkan tiga nama yang sekaligus ditetapkan menjadi anggota Panwaslu di kota kabupaten Banten. Setelah ditetapkan tiga nama yang terjaring menjadi anggota Panwaslu kota kabupaten segera dilantik. (eres)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...