Tinggalkan Barcelona, Neymar Catat Rekor Transfer Termahal

rekor transfer termahal

Paris, PenaMerdeka – Resmi menjadi pemain PSG Sesudah klub Perancis itu membayar klausul pelepasan Neymar ke Barcelona sebesar 222 juta Euro. Seterusnya Neymar dikontrak untuk lima tahun dan menjadi rekor transfer termahal di dunia saat ini.

Dikabarkan, dalam semusim di Paris Saint-Germain Neymar akan menerima gaji sebesar 30 juta Euro. Menanggapi hal itu, pemain asal Brasil itu berkomentar.

“Mereka tidak tahu apa-apa tentang privacy saya. Apa yang saya pikirkan adalah kebahagiaan saya, bersama keluarga saya, Saya tidak pernah termotivasi oleh uang.”

Dengan rekor transfer termahal, kepindahan Neymar oleh banyak pihak dianggap serupa dengan kepindahan Luis Figo dari Barcelona ke Real Madrid di tahun 2000. Oleh sebagian fans Barcelona kala itu Figo dicap sebagai penghianat.

Namun, Neymar menolak dirinya diperbandingan dengan Luis Figo, setelah dirinya menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain dan jadi rekor transfer termahal pada Jumat (4/8).

Dalam keterangannya Neymar mengatakan “Saya tidak melakukan perbuatan tak baik, Saya sedih dengan kenyataan ada anggapan seperti itu dari beberapa fans, semoga ini hanya minoritas fans.”

“Saya memiliki rasa hormat untuk mereka, dan saya pikir setiap pemain diperbolehkan tinggal atau meninggalkan klub. tidak ada berkewajiban untuk menetap.”

“Sekali lagi, kepada para fans, para pemain, klub Barcelona, saya ingin berterima kasih.” (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan