SMP- Negeri 21 Kota Tangerang Berbenah Jelang Adiwiyata Provinsi Banten

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka — Usai mengikuti kegiatan Adiwiyata tingkat Kota Tangerang, saat ini Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 21 Kota Tangerang sedang mempersiapkan sejumlah kebutuhan untuk mengikuti agenda Adiwiyata Provinsi Banten.

Muhammad Yusup, Kepala SMP-Negeri 21 Kota Tangerang mengatakan, setelah masuk tingkat kota saat ini pihaknya telah mempersiapkan kebutuhan adiwiyata tingkat Provinsi.

“Sekarang kami sedang menata lingkungan sekolah persiapan ikut kegiatan Adiwiyata Provinsi Banten,” ujar Yusuf kepada Wartawan, Selasa (8/8).

Mudah-mudahan lanjut Yusuf mengatakan, siswa SMP 21 dapat menjaga ketertiban serta kebersihan sekolah. Karena Adiwiyata sendiri itu memiliki tujuan mengubah sikap siswa supaya dapat bertanggung jawab.

“Maka yang kita utamakan bagaimana mereka (siswa,red) bisa berbuat positif baik di sekolah maupun di luar lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Sementara, persiapan sarana dan prasarana yang telah dilakukan oleh SMP 21 untuk mengikuti ajang Adiwiyata Provinsi Banten yaitu memperbaiki trotoar sekolah serta memaksimalkan sarana green house.

“Selain perbaikan konblok, kami juga telah memperbaiki green house serta memaksimalkan bank sampah persiapan mengikuti kegiatan adiwiyata tingkat provinsi,” terangnya.

Ia juga menambahkan, untuk membangun sekolah menjadi adiwiyata sendiri itu membutuhkan sekolah bersih dan hijau. Bagi SMP 21 sendiri itu kesulitan pada anggaran karena ada sekitar 23 guru honorer sehingga minim sekali untuk mengalokasikan dana untuk kegiatan adiwiyata ini.

“Kami masih kesulitan pada soal anggaran, karena anggaran BOS sendiri itu masih kami gunakan untuk membanyar guru yang masih honor. Kalau sekolah yang tidak punya guru yang honor kan enak tentunya dapat dianggarkan semua untuk kebutuhan kegiatan sepertihalnya adiwiyata provinsi Banten,” pungkasnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang