Tak Punyai Lapangan, Seksus Masjid Nabawi Upacara di Kamar Hotel

Seksus Masjid Nabawi

MADINAH,PenaMerdeka – Tak ada akar, rotan pun jadi. Tidak mempunyai lapangan, ruangan hotel pun jadi tempat upacara. Begitulah yang dilakukan Sektor Khusus (Seksus) Masjid Nabawi.

Dengan kepala terikat bendera Merah Putih. 14 anggota Sektor menggelar upacara Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia (RI) dengan sederhana di Lantai 3 Hotel Fairuz Madinah, Arab Saudi, Kamis (17/8/2017) kemarin.

“Kita harus tetap harus mengadakan upacara peringatan Proklamasi, walau keadaan tidak memungkinkan. Ini wujud berupa penghargaan kami terhadap perjuangan pahlawan,” tutur Ka seksus Masjid Nabawi, Harun Al Rasyid.

Dalam amanah upacaranya, Letnan Kolonel TNI Angkatan Laut ini menuntun seluruh anggota agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah haji Indonesia. Namun, secara jumlah sangat tidak ideal.

“Jika pelayanan kami dilakukan baik maka jamaah khusyuk beribadah. Jika khusyuk, hajinya insyaallah mabrur. Dan kita pun dapat berkah dari Allah SWT,” tandasnya.

Sektor Khusus Masjid Nabawi memang ujung tombak Daker Madinah dalam melayani jamaah di tempat suci umat Islam tersebut. Terkadang banyak jamaah tersesat dan mengandalkan petugas sektor ini agar dapat kembali sampai di hotel. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.