Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Daging Gulung Pastry Pas Untuk Sarapan Pagi

0 78

JAKARTA,PenaMerdeka – Membuat camilan gurih untuk disantap saat sarapan pagi bersama keluarga bukanlah hal yang sulit. Hanya dengan mengenakan bahan-bahan yang ada di dapur dan lemari es. Anda bisa berinovasi dalam membuat hidangan ataupun camilan sederhana dan istimewa.

Salah satunya camilan satu ini yang bisa menjadi pilihan ialah Daging Gulung Pastry.

Penasaran seperti apa cara membuatnya? berikut tips cara pembuatan dan bahan-bahannya yang telah dirangkum oleh PenaMerdeka.com yang satu ini pas untuk sarapan pagi.

Bahan-bahan:

300 gram daging sapi cincang

1 bh bawang bombay kecil, cincang halus

1 bh wortel, kupas, parut

1 butir telur, kocok lepas

1 sdm peterseli, cincang

1/2 sdt bumbu kering (seperti oregano)Garam dan merica bubuk secukupnya

2 lembar puff pastry

1 sdm susu cair

Saus tomat dan sambal untuk pelengkap

Cara membuat:

Panaskan oven sampai 220 ° C. Siapkan loyang, lapisi dengan kertas roti. Campurkan daging cincang, bawang bombay, wortel, telur, peterseli, bumbu kering, garam dan merica dalam mangkuk besar. Campur sampai tercampur rata, sisihkan.

Selain itu, potong lembaran pastry menjadi dua bagian. Taruh campuran daging, dan bentuk menjadi seperti sosis lalu gulung dengan selembar pastry. Gulingkan pastry agar tertutup rapat. Potong jika gulungan pastry daging terlalu besar atau panjang. Lakukan hingga pastry dan daging habis.

Selanjutnya, oleskan daging gulung dengan susu kemudian panggang di oven selama 20 sampai 25 menit atau sampai berwarna keemasan. Matikan oven, biarkan daging gulung dingin di dalam loyang selama 5 menit. Sajikan hangat dengan tambahan saus tomat atau sambal sesuai selera Anda dan siap santap untuk sarapan pagi. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...