Wagub : Aidil Qurban Momentum Perbaikan Pelayanan ASN di Pemrov Banten

BANTEN,PenaMerdeka – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengimbau Muspida khususnya ASN di lingkungan Provinsi Banten agar menjadikan Hari Raya Aidil Qurban (Idul Adha,red) sebagai momentum untuk perbaikan dan meningkatkan pelayanan kepada umat dan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama memaknai Idul Adha ini sebagai momen perbaikan, peningkatan dan meningkatkan keikhlasan kerja-kerja pamong kita kepada masyarakat. Sebagaimana spirit dari hari raya ini,” kata Andika Hazrumy usai menunaikan salat berjamaah di Masjir Raya Al-Bantani,  KP3B, Jumat (1/9/2017) kemarin.

Andika menyatakan, hari raya Aidil Qurban atau Idul Adha 1438 Hijriyah atau harus dijadikan refleksi diri bagi kerja-kerja pelayanan untuk masyarakat Banten.

Kata Andika melanjutkan bahwa kerja-kerja pelayanan selain merupakan kewajiban sebagai pamong, juga pengorbanan dan wahana untuk meningkatkan keikhlasan.

“Spirit Idul Adha penting kita refleksi. Karena kerja pelayanan kepada masyarakat juga ibadah,” jelasnya.

Aidil Qurban juga dapat diartikan sebagai pengorbanan dan saling berbagi. Sehingga jika dimaknai positif tentunya dapat diterapkan bagi seluruh jajaran Pemerintah Provinsi yakni untuk ikhlas bekerja secara maksimal dan profesional.

“Bukan hanya ikhlas mengorbankan waktunya saja tetapi juga ikhlas mengorbankan pikiran dan tenaganya, untuk diberikan demi pembanguan Banten dan pelayanan yang maksimal,” tuturnya.

Sementara pada Hari Raya Idul Adha Tahun ini, Pemerintahan yang dipimpin oleh Wahidin Halim dan Andika Hazrumy ini berkurban sebanyak 26 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Usai sholat Ied, Andika yang didampingi Muspida Provinsi Banten menyerahkan puluhan hewan kurban kepada DKM Al-Bantani. Dalam hari raya Aidil Qurban ini sejumlah hewan kurban yang dipotong nantinya disebarkan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. (eres)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan