Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Polisi Grebek Penjual Obat Penenang Berkedok Apotik Kecantikan

obat penenang

KOTA, TANGERANG – Jajaran Polsek Neglasari, Polrestro Tangerang melakukan penggerebekan obat penenang di Apotek Kecantikan. Apotek tersebut berlokasi di RT 02 / RW 03 Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Penyergapan yang berlangsung pada Jumat (9/9/2017) malam melibatkan unsur tiga pilar.

“Apotek kecantikan ini terbukti menjual obat – obatan penenang dan jenis psikotropika,” ujar Kasat Narkoba Polrestro Tangerang, AKBP Farlin Lumban kepada wartawan, Sabtu (9/9/2017).

Menurut Farlin, jenis – jenis obat tersebut tidak boleh diperjual belikan secara bebas. Dan dikonsumsi berdasarkan menggunakan resep dokter.

“Pelaku yang menjual obat semacam ini secara bebas dapat dijerat dengan Undang – undang Kesehatan,” ucapnya.

Bahkan ancamannya tak main – main. Yakni hukuman maksimal 15 tahun penjara serta denda maksimal Rp. 1,5 miliar.

“Kami saat ini sudah berkoordinasi dengan pihak BNN terkait kasus penjual obat penenang yang ternyata menjual obat penenang. Sudah ada beberapa orang yang kami amankan dan dalam pemeriksaan lebih lanjut,” kata Farlin.

Iptu Dito, Kanit Reskrim Polsek Neglasari, kepada wartawan juga menambahkan bahwa pengungkapan perkara ini dari hasil pengembangan kasus sebelumnya. Kata dia bahwa tiga orang pelaku sudah berhasil digelandang ke Mapolsek Neglasari pada malam tadi.

“Kami masih cari tau peran – perannya. Siapa pemilik Apoteknya dan mendapatkan barang ini dari mana,” ujarnya menjelaskan.

Ia mwnambahakan terkait dengan sejumlah barang bukti sudah disita polisi. Barang bukti tersebut di antaranya ratusan kaplet jenis yang terdaftar masuk dalam golongam G, pil koplo, heximer, tramadol.

“Bahkan mereka juga menjual obat tanpa merek yang berfungsi sebagai penenang di Apotek Kecantikan ini,” paparnya. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan