kanal partai gerindra

Pilkada Kota Tangerang, PKS-Gerindra & Golkar Potensi Bentuk Koalisi Nasional

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra Kota Tangerang menyebut koalisi nasional potensinya bisa juga terjalin di perhelatan Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Andra Soni ketika dikonfirmasi PenaMerdeka.com membenarkan soal kemungkinan akan terjadi koalisi antara Gerindra dan PKS untuk memilih Kepala Daerah di Kota Tangerang.

Bahkan terkait koalisi tersebut bukan saja dengan PKS, saat ini partainya sedang menjajaki komunikasi koalisi dengan Partai Golkar. “Koalisi Nasional bisa dilakukan dan bisa terjadi juga dengan Golkar,” kata Andra Soni, Selasa (19/09).

Meski saat ini semua partai dan calon tetap kita lakukan penjajakan untuk berkomunikasi, sebab kata pria yang menjabat anggota DPRD Provinsi Banten ini menyebut politik itu bagian dari pada komunikasi yang tentu saja tetap mengikuti mekanisme.

“Komunikasi kita lakukan ke semua partai dan calon supaya ada kecocokan persepsi buat membangun Kota Tangerang lebih baik,” ucapnya menegaskan.

Sementara soal koalisi nasional yang terjalin saat perhelatan Pilkada di sejumlah daerah di Indonesia, Tengku Iwan, Ketua DPD PKS Kota Tangerang mengatakan potensinya bisa bakal terjadi dengan Gerindra.

Begitu juga dengan Partai Golkar karena ada sejumlah kesamaan visi dan misi yang berawal dari pusat hingga ke daerah.

“Sangat mungkin sekali terjadi koalisi nasional ada di Kota Tangerang. Kita punya catatan saat Pilkada di beberapa daerah dengan Gerindra di tingkat nasional. Bersama Golkar juga kita punya pengalaman koalisi,” ucapnya.

Dengan Golkar terkait Pilkada kita sudah melakukan komunikasi dengan pimpinannya yang juga Wakil Walikota Tangerang yakni Sachrudinh.

Sachrudin, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang mengklaim bahwa upaya pemenangan saat ini sudah membentuk tim dan melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai salah satunya dengan partai Gerindra.

“Hampir semua partai saya ajak komunikasi, belakangan ini ada partai Gerindra dan PKS,” terangnya.

Seperti diketahui syarat pengusungan dari Partai Politik yang akan didaftarkan ke KPU Kota Tangerang sebagai pasangan calon minimal harus mengantongi perwakilan parlemen 10 kursi di DPRD. Jika terbentuk turunan koalisi nasional yang digadang gadang Gerindra, PKS serta Golkar sudah berjumlah lebih dari cukup untuk mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. (redaksi)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

commodo ut id Donec ultricies dictum